Bank Doha Buka Cabang di Singapura

Pembukaan Bank Doha di Singapura, Ahad (30/7/2017). -The Pinansula-

Singapura, MINA – Di tengah blokade negara-negara tetangga, Bank Doha, Qatar, mengembangkan bisnisnya dengan membuka cabang di Singapura.

Bank Doha, salah satu bank kreditur terkemuka di Qatar, meluncurkan operasi perbankan penuh di Singapura, setelah sebelumnya membuka cabang di India. Bank ini juga mempunyak kantor cabang di Jakarta.

“Kami melakukan bisnis seperti biasa, memperluas operasi di Qatar maupun di luar negeri. Setelah India, sekarang kami bekerja untuk membuka cabang di Singapura dalam beberapa hari mendatang,” ujar Sheikh Abdul Rehman bin Mohammad bin Jabor Al-Thani, Direktur Bank Doha, Ahad (30/7/2017).

Berbicara kepada surat kabar The Peninsula di sela-sela pembukaan cabang baru bank di Mall of Qatar, Sheikh Abdul Rehman menambahkan, “Kami bermaksud memasuki pasar di mana kami dapat berinvestasi dan mendapatkan keuntungan bagi pemegang saham bank.”

Dia juga mengatakan bahwa tidak ada dampak dari blokade ekonomi yang sedang berlangsung terhadap operasi bank, hanya memerlukan restrukturisasi bisnis bank.

“Kami hanya mereorganisasi proses dan bidang investasi kami,” katanya.

Dr R Seetharaman, Chief Executive Officer (CEO) Bank Doha di Singapura, mengatakan bahwa bank tersebut sudah memiliki kantor perwakilan di Singapura selama lebih dari 11 tahun terakhir, yang didirikan pada tahun 2006.

“Kami telah memiliki rencana jangka panjang untuk mengubah kantor ini ke dalam operasi skala penuh. Kami sedang menunggu persetujuan dari pihak berwenang di Singapura,” tambah Dr Seetharaman.

“Dari pihak kita, telah menyelesaikan studi kelayakan dan bekerja sama dengan regulator,” lanjutnya.

Ia menambahkan, cabang Singapura akan sepenuhnya dimiliki oleh kelompok Bank Doha dan menyediakan semua layanan perbankan ritel.

Cabang baru di Mall of Qatar, sejalan dengan perluasan jaringan cabang domestiknya yang terus berlanjut. Cabang ini berada pada posisi strategis untuk melayani pelanggan ritel dan akan menjadi pusat untuk memenuhi kebutuhan perbankan dari semua gerai ritel dan bisnis yang beroperasi di mal, perhotelan dan hiburan.

Cabang baru ini, akan menjadi outlet layanan yang nyaman dan mudah dijangkau bagi pelanggan yang mengunjungi mal dan kawasan sekitar, menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, termasuk layanan ATM, Mesin Deposit Tunai dan lainnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)