Bank Muamalat dan Hidayatullah Jalin Kerja Sama

Jakarta, MINA – Bank Indonesia menjalin kerja sama dengan ormas Islam Hidayatullah, mencakup penghimpunan dana, pembiayaan, Cash Management System (CMS) dan Payment Point Online Bank (PPOB).

Selain itu akan ada kerja sama program sosial dengan Baitulmaal Muamalat (BMM).

Acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) kedua belah pihak dilaksanakan pada Rabu (12/2) di Muamalat Tower, Jakarta, yang ditandatangani oleh Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana dan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Nashirul Haq.

Permana mengatakan, Hidayatullah adalah salah satu ormas Islam strategis di Indonesia yang juga nasabah loyal perseroan. Oleh karena itu, pihaknya menyambut gembira kerja sama ini dan berharap dapat menjalin kerja sama yang lebih luas lagi di masa depan.

“Hidayatullah adalah salah satu partner strategis bagi kami. Melalui kerja sama ini kami berharap dapat menjadi bagian dari visi ekonomi keumatan yang dimiliki oleh Hidayatullah. Dalam rangka mendukung hal tersebut hingga saat ini kami telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 93 miliar kepada Hidayatullah,” katanya.

Di samping kerja sama bisnis, Bank Muamalat juga bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan milik Hidayatullah, Islamic Medical Service (IMS), dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satunya adalah Bank Muamalat menghibahkan satu unit mobil hapus tato gratis pada tahun 2017 lalu.

Mobil tersebut dilengkapi dengan peralatan medis sesuai dengan standar kedokteran. Mobil ini sudah berkeliling ke kota-kota besar di Indonesia, tak hanya di pulau Jawa, tetapi juga kota-kota di Sumatera hingga Kalimantan.

Program ini bahkan mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM tahun lalu atas program pembinaan terhadap para warga binaan lembaga pemasyarakatan dengan menghapus tato mereka.

Selin itu Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Nashirul Haq mengatakan, bahwa Hidayatullah memilih Bank Muamalat sebagai mitra dalam mengembangkan pembiayaan karena Bank Muamalat merupakan pelopor perbankan di Indonesia. Selain keduanya memiliki kesamaan dalam visi di bidang muamalah.

“Bank Muamalat dan Hidayatullah punya visi yang sama yaitu berkomitmen untuk mengimplementasikan prinsip syariah di bidang muamalah,” ujarnya.

Sebagai salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia, Hidayatullah memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia, termasuk di dalamnya 580 pesantren, 310 sekolah dan perguruan tinggi, jaringan Retail Sakinah Mart, hingga perusahaan yang bergerak di beberapa lini usaha. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.