SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bank Muamalat Gelar Program Masjid Ramah Lansia

Rana Setiawan - Jumat, 17 Mei 2024 - 17:28 WIB

Jumat, 17 Mei 2024 - 17:28 WIB

0 Views

Jakarta, MINA – Dalam rangka memperingati milad ke-32, PT muamalat/">Bank Muamalat Indonesia Tbk melaksanakan program Masjid Ramah Lansia dengan membagikan ratusan kursi lipat di 32 masjid.

SEVP Retail Banking muamalat/">Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan kepada MINA, Jumat (17/5), program tersebut dilaksanakan sebagai wujud kontribusi muamalat/">Bank Muamalat dalam memakmurkan masjid.

Dia berharap, dengan adanya kursi lipat khusus lansia tersebut dapat memudahkan jemaah yang berusia lanjut untuk beribadah di masjid.

“Di dalam Islam masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah, tetapi juga berperan sebagai tempat strategis untuk membangun peradaban umat termasuk di dalamnya pembangunan ekonomi. Oleh karena itu, muamalat/">Bank Muamalat melaksanakan program yang bertujuan untuk memakmurkan masjid, salah satunya agar masjid lebih ramah terhadap lansia yang ingin beribadah,” ujarnya.

Baca Juga: Sutan Emir, KNEKS: Syariah Bukan Hanya Keuangan, Tapi Juga Ekonomi

Ratusan kursi lipat tersebut dibagikan di 7 region muamalat/">Bank Muamalat yaitu Jakarta West, Jakarta East, Sumatera, JabarKal, JatengDIYKal, Jatimbalnus, dan Sulampua. Masing-masing masjid mendapatkan 10 kursi lipat.

Dedy menjelaskan, saat ini terdapat 4.730 masjid yang menjadi nasabah muamalat/">Bank Muamalat.

Kedepannya, pionir bank syariah di Tanah Air ini akan memaksimalkan ekosistem masjid di Indonesia dengan mengembangkan aplikasi yang mempermudah pengelola masjid dalam mengatur keuangan masjid.

Selain itu, muamalat/">Bank Muamalat juga akan menggandeng masjid sebagai agregator untuk porsi haji reguler dan sosialiasasi produk perbankan.

Baca Juga: DKPP Resmi Jatuhkan Sanksi kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari

Sebelumnya, muamalat/">Bank Muamalat juga secara rutin melaksanakan kegiatan sosial bernama Gerakan Bersih Masjid dengan membersihkan masjid-masjid yang ada di sekitar kantor muamalat/">Bank Muamalat beroperasi. Gerakan ini adalah bentuk perhatian muamalat/">Bank Muamalat terhadap pentingnya kebersihan dan kenyamanan rumah ibadah.

Selain aksi bersih-bersih, pengurus masjid juga diberikan alat kebersihan dan alat ibadah.

Di samping itu, muamalat/">Bank Muamalat bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) juga memberikan santunan kepada anak yatim dan pengurus masjid.[]

 

Baca Juga: Bank Muamalat-UIN Sultan Maulana Hasanuddin Kerja Sama Layanan Perbankan

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: 10 Provinsi dengan Penduduk Paling Gemar Membaca

Rekomendasi untuk Anda

Artikel
Indonesia
Indonesia
Haji 1445 H
Indonesia