BASARNAS Adakan Uji Kompetensi SAR Seluruh Indonesia

BASARNAS mengadakan Uji Kompetensi Potensi Pencarian dan Pertolongan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 27-29 Maret 2019. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan () mengadakan uji kompetensi bagi potensi Search and Rescue (SHARE) yang diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur selama tiga hari, 27-29 Maret 2019.

Penyusun bahan sertifikasi, Yuliani, mengatakan, tujuan diadakan uji kompetensi untuk menyiapkan potensi pencarian dan pertolongan yang siap memiliki kompetensi yang sesuai standar yang ditentukan.

“Dan untuk menentukan kapabilitas kelayakan dan tanggung jawab potensi pencarian dan pertolongan sesuai pengetahuan dan keterampilan yg dimiliki untuk mendukung operasi pencarian dan pertolongan,” kata Yuliani.

Ia mengungkapkan, uji kompetensi sudah pernah dilaksanakan sebelumnya di beberapa kantor pencarian dan pertolongan setiap daerah.

“Uji kompetensi ini bukanlah yang pertama kali diadakan, setiap daerah sudah pernah melakukannya. Namun, untuk Kantor Pusat BASARNAS baru pertama kali dengan peserta dari seluruh Indonesia sejumlah 30 peserta,” katanya. (T/Abd/RI-1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.