Basarnas dan Komisi V DPR RI Gelar Bimtek di Lampung

Lampung Tengah, MINA – Direktorat Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bekerja sama dengan Komisi V DPR RI menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tehnik Pertolongan Pertama bagi Potensi SAR di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Kerja sama itu merupakan upaya mendorong peningkatan sinergi dan penguatan koordinasi, agar terwujudnya lima agenda prioritas pemerintahan pembangunan, kualitas sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan birokrasi serta tranformasi ekonomi.

Pembukaan Bimtek Potensi SAR dilaksanakan di Aula Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Lampung Tengah beberapa waktu lalu. Demikian rilis dikutip MINA, Sabtu (6/11).

Acara tersebut dibuka Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Jumaril, S.E., M.M.

Dalam sambutannya, mewakili Direktur Bina Potensi Basarnas, Jumaril menjelaskan pentingnya diadakan pelatihan tersebut guna mencetak rescuer yang cepat dan tanggap pada tehnik Pertolongan Pertama.

“Dengan adanya Bimtek ini, kita harus menyamakan persepsi, baik pola pikir maupun pola tindak pada proses pertolongan Pertama,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya Bimtek tersebut Kabupaten Lamteng akan memiliki tim SAR khususnya di bidang pertolongan pertama yang kompeten dan dapat diandalkan, serta dapat memberikan kontribusi nyata, siap setiap saat, dan dapat bekerja sama dengan Basarnas dalam misi kemanusiaan.

Pelatihan diikuti 24 peserta asal Karang Taruna Desa Karang Endah dan Anggota PSHT Kabupaten Lamteng dan dilaksanakan dari tanggal 4-6 November.

Hadir Anggota Komisi V DPR RI Drs. H. Tamanuri, M.M diwakili A. Heru Listianto, S.Pd. dan Shofyan NH., S.E.,M.Ak.,CMA. dari Fraksi Partai Nasdem, Staf Direktorat Bina Potensi Basarnas, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung Jumaril, S.E., M.M. beserta jajaran, Perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Lamteng, Camat Terbanggi Besar, Perwakilan Koramil Terbanggi Besar, Perwakilan Polsek Terbanggi Besar.(R/cha/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.