Baznas Bazis Jaksel Kirim Juara JakBee ke Tingkat Provinsi

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Kota Administrasi Jakarta Selatan, mengirimkan lima juara Jakarta Baznas Bazis Enterpreuner & Empowerment (JAKBee) ke Tingkat Provinsi untuk memperebutkan Piala Gubernur 2019.

Pelepasan para juara ini, berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (3/12), dan dihadiri oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, didampingi Kepala Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Selatan Yasdar.

Dalam kesempatan ini, Marullah berpesan kepada para juara, untuk dapat membawa nama baik Jakarta Selatan, seraya memberi semangat kepada para peserta yang belum terpilih sebagai juara.

“Ini tentu menginspirasikan semua, ada yang mungkin proposalnya belum terpilih itu tidak masalah, dia tinggal sempurnakan saja, dia sudah menunjukkan sebuah kreatifitas,” ujarnya.

Sementara Kepala Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Selatan Yasdar mengatakan, lima juara terpilih dan mendapatkan piala Wali Kota tersebut terdiri dari juara 1, 2, dan 3, serta harapan 1 dan 2.

Yasdar mengungkapkan, kegiatan JAKBee yang diikuti 57 proposal dari 57 sekolah se-Jakarta Selatan itu bertujuan untuk menggali potensi dan ide kreatif para siswa agar dapat menyalurkan bakatnya.

“Yang berhasil keluar sebagai juara 1 adalah SMKN 6 Jakarta, juara 2 SMKN 43 Jakarta, dan juara 3 SMKN 30 Jakarta. Harapan 1 SMKN, 20 Jakarta, dan harapan 2 SMKN 41 Jakarta,” katanya.

Yasdar menambahkan, nantinya para juara itu akan mewakili Jakarta Selatan ke tingkat Provinsi yang akan digelar pada 4 Desember 2019 nanti. “Pada tanggal 7 Desember 2019 akan diumumkan langsung juaranya, harapan kami, mudah-mudahan Jakarta Selatan juara 1 untuk memperebutkan piala gubernur,” ucapnya.

Salah satu peserta JAKBEE Clara dari SMKN 6 Jakarta mengungkapkan, proposalnya yang terpilih menjadi juara 1 adalah mengusung tema semir sepatu dari limbah kulit pisang.

“Perasaan kami senang banget ya, karena kami juga mengincar sertifikatnya untuk masuk ke perguruan negeri, dan semoga acara ini semakin sukses dan membangun generasi mudah agar mempunya jiwa pengusaha,” katanya.

Clara menargetkan, di JAKBEE tingkat provinsi dirinya bersama dengan dua rekannya akan melakukan berbagai persiapan mulai dari bagaimana cara mempresentasikan yang baik, penekanannya, intonasinya dan juga bagaimana menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari juri.

“Targetnya, mudah-mudahan bisa juara satu lagi di tingkat gubernur,” tandasnya. (L/R11/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)