Baznas Galakkan Zakat Lewat Digital

Deputi Baznas, Arifin Purwakananta meresmikan program baru Baznas. (Foto: MINA)

 

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada tahun 2018 ini akan meningkatkan fundraising zakat, infak, sedekah (zis) dengan cara melalui dunia digital.

Deputi Baznas, Arifin Purwakananta mengatakan, hal ini merespon dari kebiasaan masyarakat Indonesia dan dunia yang umumnya telah bergerak melakukan pembayaran apapun dengan cara digital.

“Baznas ingin menyambutnya dengan memanfaatkan itu, akan menjadi menarik karena masyarakat sudah masuk kepada era ekonomi digital,” katanya saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (25/1).

Ia menambahkan, Baznas sudah mengembangkan banyak platform digital dalam melakukan fundraising zis. Ada web Baznas, bekerja sama dengan e-commerce, dan media sosial yang baru saja diluncurkan bernama “Oorth”.

Terlebih dunia industri saat ini tengah berada dalam revolusi yang memanfaatkan betul kemajuan teknologi. Baznas sendiri juga siap menyambut revolusi yang dinamakan Industry 4.0 itu.

“Jadi itu menarik, saya rasa, Indonesia ini akan adop lebih cepat dari negara berkembang lain yang selevel dengan Indonesia,” kata Arifin.

(L/R08/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)