BAZNAS Raih Sertifikat Standar Global Terbaru

Jakarta, 18 Rabi’ul Akhir 1438/17 Januari 2017 (MINA) – Badan Amil Zakat Nasional () meraih ISO 9001:2015 sebuah sistem manajemen berstandar global dari Worldwide Quality Assurance (WQA), menjadi kado istimewa di hari jadinya yang ke-16.

Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo mengatakan dengan didapatnya sertifikat ini diharapkan membuat kinerja pihaknya semakin meningkat dalam membantu menyejahterakan masyarakat Indonesia.

“Dengan meraih sertifikat ISO ini, semoga BAZNAS semakin tertib, tertata, jelas alur proses, tugas dan tanggung jawab amil, sehingga menjadi baik melayani mustahik, muzaki, dan masyarakat,” katanya dalam sambutan acara Milad Ke-16 Baznas di Gedung Arthaloka Jakarta, Selasa (17/1).Demikian Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Sementara itu, Lead Auditor Worldwide Quality Assurance (WQA) Novian AP mengatakan, sertifikat ISO 9001:2005 merupakan sertifikat terbaru di dunia, dan baru segelintir perusahaan atau lembaga di dunia yang mendapatkannya.

Untuk mendapat sertifikat ini, ia menjelaskan, perlu adanya sistem operasional yang jelas lalu bagaimana mengimplementasikan program yang telah dibuat secara baik, dan mendapat nilai kepuasan dari masyarakat juga karyawannya. “BAZNAS mendapatkannya, kita ucapkan selamat,” ujar Novian. (L/R08/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.