BCA Syariah Salurkan Dana Zakat Nasabah Melalui BAZNAS

Jakarta, MINA – PT Bank (BCA Syariah) melaksanakan penyaluran dana nasabah tahun 2018 melalui Badan Amil Zakat Nasional () di Kantor Pusat BCA Syariah, Jakarta.

Penyerahan dana zakat dilakukan secara simbolis oleh Direktur Kepatuhan BCA Syariah Tantri Indrawati kepada Fitriansyah Agus Setiawan Kepala Divisi Pengumpulan Retail Nasional BAZNAS disaksikan oleh Yana Rosiana Presiden Komisaris BCA Syariah dan Fathurrahman Djamil Ketua Dewan Pengawas Syariah BCA Syariah.

“Dana yang disalurkan melalui BAZNAS adalah titipan dana zakat nasabah yang memanfaatkan fitur autodebet zakat dari bonus atau bagi hasil rekening simpanan di BCA Syariah. Dana tersebut selanjutnya akan disalurkan oleh BAZNAS melalui program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Direktur Kepatuhan BCA Syariah Tantri Indrawati dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (25/5).

Dia juga mengatakan, penyaluran zakat nasabah merupakan bentuk tanggung jawab BCA Syariah terhadap nasabah.  bekerja sama dengan lembaga zakat yang terpercaya dan kredibel untuk memastikan dana disalurkan dengan penuh tanggung jawab kepada mereka yang berhak.

Ia menyampaikan, melalui program pemberdayaan masyarakat, zakat yang disalurkan diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui BCA Syariah meningkat setiap tahunnya seiring dengan semakin nyamannya melakukan pembayaran ZIS.

“Kemudahan membayar ZIS dapat dinikmati oleh nasabah melalui fitur autodebet zakat pada produk tabungan, giro dan deposito serta melalui menu transfer pada e-channel BCA Syariah yaitu BCA Syariah mobile dan Klik BCA Syariah. Dana ZIS yang dihimpun melalui rekening-rekening Lembaga Amil Zakat (LAZ) kerja sama BCA Syariah mencapai Rp1,5 miliar.

“Pembayaran zakat melalui fasilitas e-channel semakin diminati oleh nasabah. Hal ini disebabkan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi yang didapat oleh para muzakki. Semua rekening LAZ yang telah bekerja sama dengan kami, otomatis tersedia di daftar transfer BCA Syariah mobile dan Klik BCA Syariah, nasabah tinggal memilih lembaga yang mereka inginkan”, Tantri menambahkan.

Ia juga mengatakan, selain melakukan penyaluran zakat, dalam kesempatan tersebut BCA Syariah turut melakukan kegiatan donasi berupa penyerahan bingkisan untuk lingkungan setempat sebagai bagian dari program kegiatan sosial BCA Syariah Peduli.

BCA Syariah Peduli focus pada tiga kegiatan yaitu BCA Syariah Peduli Sosial, BCA Syariah Peduli Prestasi dan BCA Syariah Peduli Sejahtera. Peduli Sosial menitikberatkan pada layanan kesehatan, lingkungan dan upaya peningkatan hubungan sosial perusahaan dengan masyarakat.

Kegiatan-kegiatan BCA Syariah Peudli secara kontinyu dilakukan BCA Syariah dengan tujuan membangun hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan komunitas dan lingkungan serta membangun kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency ((MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.