SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bendera Palestina Berkibar di Bawah Laut Sabang, Prof Anbar: Terima Kasih Indonesia

Arif Ramdan - Selasa, 11 Juni 2024 - 12:51 WIB

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:51 WIB

0 Views

(Foto:Istimewa)

Gaza, MINA – Dekan Fakultas Ulumul Quran Universitas Islam Gaza Prof Mahmoud Anbar menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian masyarakat Indonesia khususnya rakyat Aceh pada aksi pengibaran palestina/">Bendera Palestina dan Indonesia di Tugu Bawah Laut Kilometer Nol Indonesia, pada Ahad (9/6).

“Terima kasih kami atas nama Rakyat Palestina untuk saudara kami di Aceh yang telah mengibarkan palestina/">bendera Palestina dengan Bendera Indonesia di bawah Laut Sabang,” tulis Mahmoud Anbar dalam pesan singkat yang dikirim ke redaksi MINA, Selasa (11/6).

Prof Mahmoud Anbar yang saat ini berada di pengungsian mengapresiasi aksi tersebut sebagai wujud dukungan dari rakyat Indonesia untuk Palestina.

Ia menonton video dan membaca berita pengibaran palestina/">Bendera Palestina dari media Indonesia dan beberapa media berbahasa Arab di Timur Tengah.

Baca Juga: Pejabat Israel Saling Tuding Soal Kepadatan Penjara

Prof Mahmoud Anbar juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas kesungguhan kaum muslimin di Indonesia memberikan dukungan, membela Al Aqsa dan Palestina.  Secara umum tokoh Palestina itu juga mengungkapkan kebahagiaan rakyat Palestina  atas persaudaraan dan pembelaan kaum muslimin Indonesia.

“Kami di tanah Palestina, menghargai upaya dan kegiatan yang dilakukan oleh muslimin di Indonesia khususnya segala kegiatan yang diinisiasi Aqsa Working Group bersama Imam Yakhsyallah Mansur,”ujarnya.

Selain itu apresiasi atas pengibaran bendera di bawah laut Sabang juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Teungku Mustafa Husein Woyla. Ia mengatakan, apa yang telah dilakukan di bawah laut Sabang adalah symbol komitmen kami masyarakat Aceh untuk Palestina.

“Dari Dari Bawah Laut Nol Kilometer Indonesia, kami menyampaikan solidaritas yang teguh dengan rakyat Palestina. Ini adalh simbol komitmen kami untuk mendukung kemerdekaan mereka dari penjajahan Israel. Semoga langkah ini menjadi titik balik dalam perjuangan mereka menuju kebebasan dan perdamaian yang adil,” katanya.

Baca Juga: 8.672 Pelajar Palestina Syahid Sejak 7 Oktober 2023

Seperti diberitakan, masyarakat Aceh yang tergabung dalam berbagai organisasi sukses mengibarkan palestina/">bendera Palestina dan Bendera Republik Indonesia di Tugu Bawah Laut Kilometer Nol Indonesia, Ahad (9/6). Kegiatan itu dilakukan sebagai dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina melawan Zionis Israel.

Inisiasi pengibaran palestina/">bendera Palestina dan Merah Putih digagas oleh AWG Biro Sabang dan mendapat dukungan sejumlah kalangan di Aceh, mulai akademisi dan organisasi kepemudaan.

Seluruh rangkaian kegiatan bela Palestina di Sabang didukung oleh Kantor Berita MINA, Mae-C, Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR), Rumah Zakat Aceh, Gen-A, Scuba Weh, Blood For Life Foundation (BFLF).

Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LPPPH) Mathla’ul Anwar, Sabanginfo, dan sejumlah dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh juga memberi dukungan pada kegiatan tersebut. []

Baca Juga: Pengembangan Alat Peledak Pejuang Jadi Ancaman bagi Tentara Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Pemukim Ilegal Israel Buang Limbah di Mata Air Palestina

Rekomendasi untuk Anda