Benjamin Mendy Bergabung dengan Machester City “Karena Saya Muslim”

Manchester, MINA – Pemain sepak bola Muslim Perancis Benjamin Mendy  mengaku, memilih bergabung ke klub sepak bola liga Inggris Manchester City musim panas 2017 lalu, salah satu alasannya adalah karena ia seorang Muslim selain alasan ingin bekerja dengan pelatih kelas dunia Pep Guardiola.

Ia mengatakan, ketua klub milik Abu Dhabi itu, Khaldoon Al-Mubarak dan pemiliknya Sheikh Mansour bin Zayed Al-Nahyan adalah seorang Muslim.

“Ini adalah salah satu aspek yang sangat besar bagi saya untuk datang ke Manchester City karena saya juga Muslim,” kata pemain berusia 24 tahun itu, demikian AboutIslam memberitakan yang dikutip MINA Selasa (18/9).

“Itu penting, dengan para pemain dan manajer, kami adalah satu keluarga besar dan sangat sempurna untuk bekerja di sini. Ini adalah keluarga yang sangat besar, semua orang dekat, semua orang menginginkan hal yang sama,” lanjutnya.

Penandatanganan kontrak 68 juta dolar dengan penampilan awal yang mengesankan, Mendy berhasil membantu timnya memenuhi target tahun lalu dengan enam pertandingan tak terkalahkan dengan 22 gol dan hanya kemasukan satu gol, menandai dimulainya kebangkitan City.

Mendy berasal dari akademi muda Le Havre, kemudian dia memulai karirnya profesionalnya bersama klub perancis Marseile selama tiga musim sebelum bergabung dengan klub Monaco pada tahun 2016 memenangkan kejuaraan nasional.

Akhirnya, Mendy pindah ke klub Inggris Manchester City dengan biaya transfer rekor dunia untuk seorang pemain belakang. Dia kemudian memenangkan Liga Premier di musim pertamanya di Inggris. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)