Benny Ganzt Peringatkan Peningkatan Tindakan Keamanan Israel di Kepemimpinan Netanyahu

Menteri Pertahanan Pendudukan Israel, Benny Gantz. (Foto: Alray).

Tepi Barat, MINA – Menteri Pertahanan Israel, yang akan berakhir masa jabatannya, memperingatkan kemungkinan peningkatan tindakan keamanan oleh pemerintah Israel berikutnya  dipimpin Benjamin Netanyahu, yang dilantik, Kamis (29/12) ini.

Alray mengutip Saluran Ibrani 12, Kamis (29/12), Gantz mengatakan “jika pemerintah Netanyahu berperilaku tidak bertanggung jawab, itu dapat menyebabkan eskalasi keamanan,” katanya.

Ia menambahkan, bahkan menginstruksikan kepada aparat keamanannya atau yang berhubungan dengannya di bawah kementerian pertahanan untuk bersiap menghadapi kemungkinan eskalasi perlawanan rakyat Palestina akibat perkembangan pada umumnya, dan di bulan Ramadan pada khususnya.

“Pemerintah Israel berikutnya pasti akan sangat ekstremis,” katanya. Namun Ganzt tetap menghormati hasil pemilihan dengan menegaskan dia tidak akan bergabung dengan pemerintah Benjamin Netanyahu karena rasisme dan ekstremisme agama yang diangkat di setiap sudut.

Pada Kamis, (29/12) pagi ini waktu Palestina, Knesset Israel akan melantik Perdana Menteri terpilih, Benyamin Netanyahu.

Patut dicatat, Netanyahu memegang posisi perdana menteri untuk pertama kalinya antara tahun 1996 dan 1999, dan kemudian selama 12 tahun berturut-turut antara tahun 2009 dan 2021. (T/B03/B04).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.