Beredar Rekaman Video Sadis Pembunuhan Warga Gaza dengan Tank dan Drone

Ilustrasi: tangkapan layar video drone saat menembaki warga Palestina di Gaza yang sedang menunggu bantuan tepung. (Gambar: Aline Manoukian/Al-Monitor)

Doha, MINA – Sejumlah video serangan pesawat tak berawak Israel yang menargetkan dan membunuh sekelompok pemuda di Khan Younis telah memicu kemarahan luas.

Dikutip dari The New Arab pada Sabtu (23/3), video kejadian yang diyakini terjadi pada awal Februari itu mulai beredar di media sosial pekan ini, setelah diperoleh dan dipublikasikan oleh Al Jazeera Arab.

Rekaman tersebut menunjukkan empat pemuda di Khan Younis berjalan untuk memeriksa rumah mereka, di kawasan kota Al-Sika.

Sekelompok anak laki-laki yang terlihat berjalan di antara puing-puing dan saat di jalan mereka dibuldoser oleh kendaraan lapis baja Israel.

Al Jazeera melaporkan, meskipun kendaraan tersebut ditarik mundur, pasukan Israel terus memata-matai warga Palestina menggunakan drone

Baca Juga:  AWG Serukan Jamaah Haji Indonesia Boikot Produk Pro-Zionis Israel

Dalam rekaman terlihat saat kelompok orang tersebut melanjutkan perjalanan mereka, sebuah rudal tiba-tiba menyerang mereka, menewaskan sedikitnya dua orang. Rekaman grafis menunjukkan tubuh para korban hancur tak lama kemudian.

Beberapa saat kemudian, salah satu pemuda yang tersisa terlihat melarikan diri dari lokasi kejadian.

Namun, rudal Israel menghantam para pemuda yang tersisa, juga membunuh mereka. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi