Berita Duka: Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

(Foto: istimewa)

Penang, Malaysia – Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia, Rabu (22/5) malam. Kabar ini disampaikan langsung oleh anaknya, Muhammad Alvin Faiz, lewat akun Instagram.

“Innalillahiwainnailaihi rojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah SWT,” tulis Alvin.

Dia mengatakan, jenazah Ustaz Arifin Ilham akan segera dipulangkan dari Malaysia dan akan dimakamkan di Pondok Pesantren Azzkira Gunung Sindur, Bogor.

“Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah,” tambahnya.

Kabar duka juga disampaikan oleh Ustaz Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan Aa Gym yang mecuit pesan di Twitter-nya bahwa Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu Penang.

Innaalillahi wainnaa ilaihi roji’uun. Telat wafat guru, sahabat kita Ust Arifin Ilham. Semoga beliau berbahagia berjumpa dengan Alloh yang amat dicintai dan dirindukannya.. Selamat jalan wahai mujahid. Allohummaghfirlahuu Warhamhuu Wa’afiih Wa’fuanhuu,” tulis Aa Gym.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan sejumlah tokoh, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan turut berduka cita atas berpulangnya Ustaz Arifin Ilham.

“InsyaAllah Husnul Khatimah. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tulis Anies dalam Instagram-nya.(L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)