BNI Syariah Alokasikan Rp. 500 Juta Dana Zakat Perusahaan

Jakarta, MINA – BNI Syariah mengalokasikan dana zakat perusahaan sebesar Rp 500 juta untuk program Amazing Muharram dan program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ).

Dana itu diserahkan secara simbolis kepada Yayasan Cinta Quran oleh Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Pembiayaan BNI Syariah Endang Rosawati di sela program Amazing Muharram Jakarta.

Program Amazing Muharram dilaksanakan di 8 kota, yaitu Medan, Makassar, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Jakarta dan Denpasar.

“Sedangkan kelas program Indonesia Bisa Baca Quran dibuka di 500 kelas baca Quran di 21 provinsi dan 55 kota/kabupaten seluruh Indonesia,” kata Endang, Senin (23/9).

Program ini digelar BNI Syariah dalam rangka menyambut momentum tahun baru hijriah sebagai satu langkah untuk pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan dan menjadi wadah untuk menjalin ukhuwah, dimana tahun ini merupakan tahun ketiga BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Cinta Qur’an sejak tahun 2017.

Amazing Muharram dengan tema “Hijrah dan Ukhuwah” adalah acara yang dikemas dalam bentuk kajian, training, talkshow dan muhasabah yang diisi oleh inspirator, selebriti dan tokoh hijrah nasional. Melalui event ini BNI Syariah berharap dapat mengoptimalkan momen awal tahun hijriah dengan membagikan spirit berhijrah melalui sinergi dengan umat.

Gelaran Amazing Muharram di Jakarta dimeriahkan oleh para ustaz dan public figure, di antaranya Ustad Fatih Karim, Ustad Oemar Mitha, motivator Ary Ginanjar Agustian, CEO Wardah Nurhayati Subakat, Pendiri Waroeng Spesial Sambal, Yoyok Hery Wahyono, Pendiri Nussa Official, Yuda Wirafianto; dan jajaran artis seperti Arie Untung & Fenita; Oki Setiana Dewi & Ory Vitrio; Peggy Melati Sukma; dan Aleehya.

Untuk menarik minat masyarakat untuk hadir ke Amazing Muharram, BNI Syariah menawarkan promo menarik pembelian tiket Amazing Muharram “Beli 2 Gratis 1” menggunakan BNI iB Hasanah Card dan Hasanah Debit. Dengan berbagai kemudahan dengan transfer ke rekening 4584594601 atas nama BNI Syariah Yayasan Cinta Quran Global.

Selain Amazing Muharram, menurut Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah Tribuana Tunggadewi mengatakan, Indonesia Bisa Baca Qur’an dipilih sebagai salah satu program yang diselenggarakan mengingat hal ini sejalan dengan prinsip syariah yang berupaya membebaskan masyarakat dari buta aksara Quran melalui membaca Al-Quran dengan metode tahrir. Sejak tahun 2017, BNI Syariah bersama Yayasan Cinta Quran telah memberikan pengajaran Al-Qur’an kepada lebih dari 10.000 orang di seluruh Indonesia.

“Sebagai Hasanah Banking Partner, melalui program ini BNI Syariah berharap menjadi berfungsi fasilitator bagi seluruh stakeholders baik bisnis maupun pemberdayaan sosial bagi umat. Hal inilah yang terus dikuatkan untuk mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup yang Hasanah dan membentuk ekosistem halal di Indonesia.” (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)