BNI Syariah Jalin Kerjasama Dengan Lima Lembaga Penyalur Zakat

Jakata, 14 Shafar 1438/14 November 2016 (MINA) – BNI Syariah menjalin kerjasama dengan lima lembaga penyalur zakat yaitu Dompet Dhuafa Republika, Rumah Zakat, Global , Yayasan Pesantren Al-Azhar dan Badan Wakaf Indonesia. Demikian Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono dalam acara di Yayasan Raudhatul Muta’allimin, Jalan Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Senin (14/11) siang.

Ia menjelaskan, salah satu media yang digunakan untuk kerjasama ini adalah Wakaf Hasanah yang merupakan program dalam rangka pemasaran bersama mengenai kemudahan berwakaf kepada masyarakat atau untuk melakukan setoran dana wakaf.

Website wakaf Hasanah akan menampilkan informasi mengenai beberapa katalog project program produktif yang akan mendapatkan pendanaan berasal dari dana wakaf masyarakat.

“Alhamdulillah, BNI Syariah dapat bekerjasama dengan lima lembaga penyalur wakaf terbesar yang ada di Indonesia melalui program Wakaf Hasanah,” ujar Imam.

Menurutnya, “dengan adanya kerjasama ini, kami dapat bersama menyosialisasikan bahwa wakaf dapat dengan mudah dilakukan secara tunai oleh siapapun. Sehingga setiap orang kini dapat berlomba-lomba meraih pahala amal jariyah sebagai bekal saat sudah meninggal nanti,” terang Imam.

Seperti tagline yang kita angkat karena harta dibawa mati yang berangkat dari HR Muslim “jika seseorang meninggal dunia maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan atau doa anak yang sholeh”.

Dia berharap dengan adanya program wakaf hasanah ini dapat memberikan kemudahan bagi para wakif untuk berwakaf buat menunjang tercapainya pengumpulan dana wakaf umat secara optimal, sehingga juga dapat meningkatkan kesejahteraan sosial di Indonesia.

Selain itu juga masyarakat dari segala golongan dapat dengan mudah wakaf karena wakaf dapat dilakukan dengan uang tunai tanpa harus menunggu mapan dan mempunyai harta tertentu.

Hadir pada acara ini  Direktur Al-Azhar Peduli Umat Muhammad Rofiq Lubis, Presiden Global Wakaf N. Imam Akbari, CEO Yayasan Rumah Zakat Indonesia Heri Hermawan, Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika Ismail A. Said dan Wakil Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika Yuniarko (L/P002/P2)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.