BNI Syariah Sediakan Opsi Pelunasan BIPIH

Jakarta, MINA – Untuk mempermudah para calon jamaah melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH), menyediakan opsi pelunasan BIPIH tersebut melalui non teller yaitu melalui BNI Mobile Banking.

“Jadi nasabah tidak perlu lagi datang ke cabang untuk registrasi dan aktivasi mobile banking. Bagi nasabah dan calon jemaah haji yang ingin melakukan registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking bisa dilakukan melalui link https://bit.ly/PelunasanHajiBNIS1,” kata Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (8/4).

Wahyu menjelaskan, pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) melalui non teller ini dilakukan BNI Syariah guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, senada dengan keputusan Kementerian Agama untuk menutup sementara pelayanan pelunasan haji melalui teller.

Sampai 6 April 2020, dari 17.891 nasabah BNI Syariah yang melakukan pelunasan haji, sebanyak 7,7% melalui non teller yaitu m-banking dan form online. Sampai akhir periode 2, diproyeksi sebanyak 10% nasabah BNI Syariah akan melakukan pelunasan haji melalui non teller.

Sebagai informasi, pelunasan haji reguler dibuka dua tahap, tahap pertama akan dibuka pada 19 Maret sampai 30 April 2020. Sedangkan untuk tahap kedua dibuka pada 12 Mei sampai 20 Mei 2020.

BNI Syariah juga menyediakan fasilitas e-form pembukaan rekening dengan mengakses https://bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu efisien. (R/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)