BNN Bersama Ormas Islam Raker Pemetaan Narkoba

(Foto : dok. Kabar One)
(Foto : dok. Kabar One)

Jakarta, 3 Jumadil Awwal 1437/11 Februari 2016 (MINA) – Badan Narkotika Nasioal () bersama beberapa organisasi massa Islam melakukan rapat kerja () pemetaan dalam rangka pemberdayaan lingkungan masyarakat di Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap (P4GN) di Jakarta, Kamis (11/2) di Jakarta.

Beberapa ormas Islam seperti Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI),  Dewan Masjid Indonesia (), serta ormas lainnya turut diundang dalam Raker yang membahas tentang pembentukan pegiat anti narkoba untuk mendukung kegiatan P4GN di masyarakat, demikian keterangan DMI yang diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kegiatan bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan dan strategi nasional tentang P4GN di lingkungan masyarakat. BNN  berupaya untuk meningkatkan peran aktif ormas-ormas Islam dalam memerangi narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

“Sebelumnya, DMI dan BNN telah bekerjasama melakukan beberapa kegiatan seperti memfasilitasi pembentukan Da’i Anti Narkoba, dan workshop bertema sosialisasi pemberdayaan lingkungan masyarakat di bidang P4GN,” kata Bendahara PP DMI, Dra. Hj. Dian Artida.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk pemetaan secara komprehensif terhadap para calon pegiat antinarkoba yang akan mendapatkan pengembangan kapasitas di bidang P4GN. (T/mar/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.