Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jaringan Internasional

Hasanatun Aliyah - 15 detik yang lalu

15 detik yang lalu

0 Views

Barang bukti Narkoba (Foto: Istimewa)
Barang bukti Narkoba (foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan narkotika jaringan internasional berupa 2,76 Kg heroin, 9,83 Kg sabu, dan 114,23 Kg ganja.

Seperti dikutip dari Infopublik.id, Jumat (4/10), Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Marthinus Hukom menyatakan keberhasilan penggagalan penyelundupan narkotika ini merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi yang dilakukan antara BNN dengan TNI, Polri, Bea dan Cukai, Otoritas Bandar Udara, serta ASDP.

Untuk kasus pertama, Tim Gabungan BNN serta Bea dan Cukai berhasil mengamankan seorang pria dengan barang bukti narkotika jenis heroin sebanyak 2.760 gram.

Kasus kedua, Tim BNN bekerja sama dengan Polsek Sekayam berhasil mengamankan dua orang pria berinisial A dan RR yang merupakan DPO atas kepemilikan 10 bungkus narkotika jenis sabu.

Baca Juga: Seruan Tegas MUI: Hentikan Belanja Produk Israel, Lawan Kekejaman Genosida

Kedua tersangka merupakan hasil pengembangan dari 10 bungkus sabu barang temuan Pamtas di perbatasan Indonesia-Malaysia, Desa Sungai Tekam Kab. Sanggau, Kalimantan Barat.

Kasus ketiga, pengungkapan empat paket karung ganja dengan berat total 114.230 gram. Pengiriman paket dari Aceh ke Pulau Jawa melalui jasa pengiriman barang dengan menggunakan truk.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim BNN Provinsi Banten melakukan penyelidikan dengan berkoordinasi bersama ASDP dan Petugas Bea dan Cukai Pelabuhan Merak.

Dari pengungkapan ketiga kasus tersebut, BNN berhasil menyelamatkan 82.310 anak bangsa dari potensi penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga: Pimpinan MPR RI Berkomitmen Aktif Suarakan Pembebasan Palestina

Pengungkapan kasus penyelundupan heroin, sabu, dan ganja ini merupakan bukti jika narkotika merupakan ancaman global terorganisir, sehingga membutuhkan kolaborasi antar instansi untuk mengantisipasi masuknya barang ilegal.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prof Amany Lubis: Perempuan Punya Peran Penting dalam Pilkada 2024

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia