Bom Drum Rezim Suriah Hancurkan Rumah Sakit di Aleppo

London, 4 Ramadhan 1437/9 Juni 2016 (MINA) – Kelompok pemantau mengatakan bahwa setidaknya 20 orang tewas dalam serangan udara di utara Kota , ketika bom drum rezim Suriah mengenai bangunan .

Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) yang berbasis di Inggris mengatakan, Rabu (8/6), sedikitnya 10 orang tewas dalam serangan yang menargetkan Rumah Sakit Bayan di bagian yang dikuasai oleh kelompok bersenjata oposisi.

Relawan medis Asosiasi Dokter Independent yang mengoperasikan rumah sakit mengatakan bahwa sembilan bayi dikeluarkan dari inkubatornya setelah serangan udara juga merusak peralatan, demikian laporan Al-Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Hanya ada segelintir inkubator berfungsi yang tersisa di Aleppo,” kata Dr Hatem, direktur rumah sakit. “Setiap pemimpin dunia harus membayangkan bahwa salah satu bayi yang baru lahir ini adalah anak atau putri mereka sendiri.”

Di lingkungan Al-Marjeh, sedikitnya empat orang, termasuk dua anak, tewas ketika helikopter pemerintah menjatuhkan bom drum.

SOHR menambahkan, satu orang lagi tewas dalam serangan udara di lingkungan Al-Moadi.

Wartawan lokal Zouhir Al-Shimale mengatakan bahwa rumah sakit terletak di jalan yang sangat sibuk. (T/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.