Boyband Korea BTS Akan Berpidato di Sidang Umum PBB

Seoul, MINA – Boyband asal Korea Selatan, dijadwalkan akan menyampaikan pidato khusus di Sidang Majelis Umum (SMU) PBB pada Rabu (23/9).

Komite Korea untuk UNICEF mengumumkan, BTS diundang sebagai pembicara oleh Group of Friends of Solidarity for Global Health Security untuk berbicara tentang kesulitan yang akan dihadapi generasi mendatang akibat COVID-19.

“Pesan harapan BTS akan disiarkan ke dunia pada pertemuan tingkat tinggi Group of Friends of Solidarity for Global Health Security pada 23 September pukul 9:00 pagi ET (20:00 WIB),” kata Komite Korea untuk UNICEF dalam pernyataannya seperti dikutip dari Soompi.

Group of Friends of Solidarity for Global Health Security diluncurkan oleh Korea Selatan pada tahun 2020 untuk membahas masalah keamanan kesehatan seperti COVID-19.

Kelompok tersebut melibatkan 40 negara anggota PBB, dengan Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar, dan Kanada sebagai ketua bersama.

Ini akan menjadi kali kedua BTS berbicara di Sidang Umum PBB setelah sebelumnya memberikan pidato pada upacara peluncuran UNICEF’s Generation Unlimited pada ke-73 pada 2018.

Sejak tahun 2017, BTS telah bekerja sama dengan UNICEF dalam kampanye “Love Myself” untuk menghentikan kekerasan terhadap pemuda.

Karena pandemi COVID-19, pelaksanaan rangkaian pertemuan tingkat tinggi SMU PBB kali ini akan dilaksanakan secara hybrid, yakni dalam bentuk fisik dan virtual.

Pertemuan fisik di Markas Besar PBB di New York, hanya dapat diikuti oleh perwakilan masing-masing negara yang berkedudukan di New York. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)