BPIP Minta Maaf dan Ganti Tema Lomba Setelah Tuai Kritikan

Jakarta, MINA – Badan Pembinaan Ideologi () meminta maaf dan segera mengganti tema artikel yang ditujukan untuk para santri, setelah menuai kritik dari berbagai kalangan masyarakat.

“Menyikapi berbagai masukan dan tanggapan masyarakat terkait lomba Karya Tulis yang telah diberitakan di berbagai media massa, maka kami keluarga besar BPIP merasa senang sebagai lembaga baru yang mendapatkan perhatian yang cukup besar dari masyarakat dan tokoh yang telah memberikan komentar, masukan dan saran nya,” tulis BPIP melalui akun resmi instagramnya, dikutip MINA, Senin (16/8).

Sebelumnya BPIP memilih tema penulisan artikel ‘Hormat Bendera Menurut Islam’ dan ‘Menyanyikan Lagu Kebangsaan Menurut Hukum Islam’.

Tema lomba penulisan tersebut diubah menjadi ‘Pandangan Agama Dalam Menguatkan Wawasan Kebangsaan’ dan ‘Peran Masyarakat Dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh’.

BPIP mengeklaim, semenjak diumumkan melalui medsos BPIP hingga sampai dengan saat ini, sudah tercatat lebih dari 300 orang pendaftar.

“Selanjutnya, untuk informasi lebih lanjut terkait lomba maupun kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BPIP, kiranya berkenan mengunjungi website kami bpip.go.id ataupun menyimak akun-akun media sosial yang telah kami kelola. Terima kasih,” kata BPIP. (T/R6/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.