Brigade Jenin Hadapi Serbuan Pasukan Israel di Lingkungan Al-Hadaf di Tepi Barat

Pasukan pendudukan zionis Israel meneyrbu kamp Jenin. (Foto: PIC)

Jenin, MINA – Kelompok perlawanan yang disebut menghadapi serbuan pasukan pendudukan zionis Israel yang menangkap empat bersaudara dan melukai tiga warga Palestina di lingkungan Al-Hadaf, Jenin, Tepi Barat, Selasa (16/5).

Brigade Jenin dalam sebuah pernyataan singkatnya hari ini seperti dikutip dari Palinfo mengatakan, mujahidinnya menargetkan pasukan pendudukan di sekitar kamp dengan peluru berat secara berturut-turut.

Pernyataan itu juga menambahkan bahwa anggotanya juga meledakkan sejumlah alat peledak dengan mekanisme pendudukan di sekitar kamp.

“Sebanyak tiga warga terluka dan empat bersaudara ditangkap, saat pasukan khusus Israel menyerbu, lingkungan Al-Hadaf di Jenin, di Tepi Barat utara,” ungkap sumber itu.

Saksi mata mengatakan, pasukan khusus Israel menggerebek sekitar kamp pengungsi Jenin, dan menyerbu sebuah fasilitas perumahan sebelum akhirnya bentrokan meletus di tempat kejadian.

Kementerian Kesehatan Palestina mengindikasikan dalam sebuah pernyataan bahwa tiga pemuda terluka, diantaranya adalah cedera di bagian perut, selama serbuan tentara pendudukan di Jenin. Sementara luka kedua dan ketigaluka ringan yang berada di bawah area bawah perut.

Sementara sumber lokal menyatakan, pasukan pendudukan menangkap lima laki-laki bersaudara, Muhammad, Mustafa, Ahmed, Mahmoud dan Dadah Al-Asmar, setelah menyerbu rumah mereka di Wadi Burqin, sebelah barat Jenin.

Dalam penyerbuan, Media Israel melaporkan bahwa unit penyamaran dan pasukan terjun payung Israel menangkap empat warga Palestina dari kota Jenin, di mana mereka diduga terlibat dalam operasi penembakan terhadap pasukan Israel. (T/R12/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.