Pemuda Palestina Hadang Serbuan Pasukan Israel di Ramallah dengan Batu

Sekelompok tentara pendudukan zionis Israel mulai mundur dari daerah serbuannya setelah para pemuda Palestina menghadangnya dengan lemparan batu dan pembakaran ban. (Photo: PIC)

Ramallah, MINA – Para pemuda Palestina di desa Beit Rima, barat laut kota Ramallah, Ahad malam (28/1) menghadang serbuan sekelompok bersenjata lengkap di pusat Tepi Barat yang diduduki.

Dikutip dari PIC, pasukan pendudukan menyerbu desa dan mulai menembakkan peluru tajam. Puluhan pemuda menghadang mereka dengan melemparkan batu ke arah mereka, sementara dua pemuda terluka, salah satunya tertembak di bagian perut dengan peluru tajam, dan berhasil dibawa ke rumah sakit.

Selama penyerbuan tersebut, pasukan pendudukan mulai menggerebek toko-toko dan menginterogasi para pemuda, selain itu mereka juga mengepung pusat kesehatan di desa tersebut.

Pasukan pendudukan Israel menyerbu beberapa wilayah di Tepi Barat yang diduduki, di tengah pecahnya bersenjata dan bentrokan, bertepatan dengan penangkapan sejumlah pemuda.

Pasukan pendudukan sebelumnya menyerbu kota Beita, selatan Nablus, dan menangkap enam pemuda, termasuk di dalamnya adalah Muayyad Adili, Hassan Al-Jagoub, dan Muhammad Kharyoush.

Konfrontasi juga terjadi antara puluhan pemuda dan pasukan pendudukan di jalan-jalan kota, di mana tentara secara acak menembakkan peluru tajam, bom suara, dan gas air mata, namun tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Pasukan pendudukan menyerbu desa Salem, sebelah timur Nablus, dan menggerebek beberapa toko di pusat desa dan menggeledah warga di sana serta telepon genggam mereka, tanpa ada laporan adanya penangkapan. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.