Brunei Adakan Pameran Cinta Nabi Muhammad SAW

SAW di (Borneo Bulletin)

 

Bandar Seri Begawan, MINA  – Pemerintah Brunei Darussalam mengadakan pameran ‘Cintai dan Kenali Nabi Muhammad SAW’ di Aula Sepakat International Convention Centre (ICC) Bandar Seri Begawan, mulai 25 Desember hingga 13 Januari 2018.

Pameran yang diselenggarakan oleh Avertu Management Services menampilkan peninggalan dan artefak Nabi Muhammad SAW. Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) mengutip Borneo Bulletin, senin (25/12).

Pameran tersebut secara resmi dibuka oleh Menteri Sumber Daya Primer dan Pariwisata Dato Seri Setia Awang Haji Ali bin Haji Apong.

Dalam sambutannya, Dato Seri Setia Awang Haji Ali mengatakan bahwa Brunei Darussalam mengambil konsep Pariwisata Islam dengan sangat serius.

“Kita dapat melihat lebih dekat berbagai artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW, seperti rambut, sandal, dan pedang,” ujarnya.

Ada juga Batu Prasasti Masjid Quba, miniatur Makam Nabi, Jejak Telapak kaki Nabi dan kain Kiswah Pintu Ka’bah.

“Kementerian menyambut setiap acara atau inisiatif, seperti pameran ini, untuk memperkuat citra Brunei Darussalam sebagai negara Islam, dan mengilhami wisatawan untuk belajar lebih banyak tentang Islam,” katanya.

Menteri juga menyatakan senang melihat keterlibatan pemuda dalam acara tersebut.

“Kami sangat bangga melihat mereka aktif dalam acara keagamaan dan untuk memastikan keberhasilan pameran ini,” imbuhnya.

Terlepas dari relik dan artefak yang dipamerkan, pameran ini juga akan menampilkan Souq Expo dan beberapa kegiatan keagamaan. (T/RS2/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)