Jakarta Fair 2023 Bukukan Transaksi Rp7,3 Triliun

(Foto: istimewa)

Jakarta, MINA – Perhelatan akbar Kemayoran 2023 resmi ditutup di panggung utama arena Jakarta International Expo (JIEXPO), Ahad (16/7), dengan membukukan transaksi senilai Rp7,3 triliun

terbesar, terlama, dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara itu mencatatkan angka fantastis selama 33 hari perhelatannya.

Penutupan Jakarta Fair dipimpin langsung oleh Direktur Komersial PT. JIEXPO, Karuna Murdaya. Dalam sambutannya, ia bersyukur Jakarta Fair tahun ini dapat berlangsung dengan sangat baik.

“Jakarta Fair Kemayoran 2023 sampai hari ini telah sukses diselenggarakan sebagai salah satu event terbesar di Indonesia yang dapat mewadahi kreatifitas produk-produk Indonesia karya Anak Bangsa. Dan juga menjadi pemantik bangkitnya perekonomian Indonesia demi terwujudnya Indonesia jaya dan rakyatnya sejahtera, sesuai dengan tema yang diusung pada tahun ini,” ujar Karuna.

Karuna juga mengapresiasi para peserta pameran yang diikuti oleh 2500 tenant, dan 1600 stan. Dari jumlah tersebut, 40 persen diantaranya merupakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang turut serta berperan aktif membantu menyerap puluhan ribu tenaga kerja.

“Hal ini membuktikan bahwa Jakarta Fair Kemayoran menjadi penggerak kebangkitan ekonomi nasional -terutama dari sektor UMKM- dan berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” katanya.

Karuna juga bersyukur atas capaian Jakarta Fair tahun ini, baik dari sisi jumlah pengunjung maupun transaksi. Pasalnya, Jakarta Fair 2023 hanya dihelat selama 33 hari atau kurang enam hari dari tahun lalu.

Sebagai catatan, total jumlah pengunjung tahun ini mencapai angka 6,3 juta orang. Sedangkan untuk total nilai transaksi yang tercipta selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023 mencapai 7,3 Triliun Rupiah.

“Target kami bukan hanya semata-mata mengenai kuantitas jumlah pengunjung ataupun total nilai transaksi yang dibukukan, namun Jakarta International Expo selaku pihak penyelenggara berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas event, sarana dan prasarana, demi kenyamanan. Juga untuk memberi pengalaman maupun momen spesial untuk para peserta dan seluruh pengunjung selama pagelaran event Jakarta Fair Kemayoran 2023 ini,” tuturnya. (R/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.