BSI Buka KCP di Pelindo Tower

Jakarta, MINA – Bank Syariah Indonesia (BSI) terus  memperkuat, mempermudah dan mendekatkan akses layanan perbankan syariah kepada masyarakat di Tanah Air, salah satunya dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jakarta Pelindo Tower.

Wakil Direktur Utama BSI, Bob Tyasika Ananta mengatakan, pembukaan KCP BSI di Pelindo Tower diharapkan mampu memberikan layanan jasa dan produk perbankan syariah dari perseroan secara lebih maksimal kepada seluruh stakeholder dan masyarakat khususnya bagi Insan Pelindo.

“Pihaknya berharap dengan adanya sinergi ini, Pelindo dan BSI akan semakin solid untuk ambil bagian dalam percepatan pertumbuhan ekonomi keuangan nasional berbasis ekonomi Islam melalui layanan sistem perbankan syariah yang akan diimplementasikan di Pelindo,” kata Tyasika dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (8/12).

BSI KCP Jakarta Pelindo Tower sendiri merupakan hasil dari relokasi BSI KCP Kelapa Gading Boulevard barat. Sebab di tahun ini BSI merelokasi 132 gerai dan cabang sebagai bagian dari strategi untuk lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Relokasi yang BSI lakukan merupakan langkah mewujudkan komitmen BSI dalam menciptakan produk dan layanan yang berkelanjutan serta bermanfaat untuk nasabah. Selain itu sebagai bukti kesungguhan BSI dalam mewujudkan bank syariah yang inklusif, modern, dan inovatif di Indonesia yang akan menjadi energi kebaikan untuk ekonomi Indonesia,” imbuh Bob.

Sebelumnya, BSI sudah menjadi bank mitra yang ditunjuk Pelindo. Di mana BSI memberikan layanan terintegrasi secara menyeluruh di antaranya melalui media auto collection system dan billing payment yang sangat memudahkan pembayaran jasa kepelabuhanan dan non kepelabuhanan.

Kehadiran produk tersebut menjadi alternatif produk layanan perbankan serupa namun berbasis syariah, yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan Pelindo dan pengguna jasa Pelindo dalam mendukung pertumbuhan ekosistem keuangan syariah. Harapannya produk ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi pengguna jasa Pelindo dan nasabah korporat BSI lainnya.

“Kami meyakini bahwa Pelindo juga mendukung misi BSI mendorong kemajuan ekonomi Indonesia khususnya melalui ekosistem keuangan berbasis syariah. BSI berharap, kerjasama ini akan menjadi salah satu akses yang memberikan kemudahan dari sisi digitalisasi serta meningkatkan literasi perbankan syariah di lingkungan Pelindo,” lanjut Bob menjelaskan.

Harapannya, BSI mampu meningkatkan strategi dari sisi jaringan sesuai dengan peta jalan yang sudah ditetapkan yaitu relokasi cabang yang lebih potensial.

Melalui sinergi dengan berbagai pihak, strategi yang tepat, serta didorong dengan berbagai layanan dan produk keuangan syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Bob menekankan pihaknya optimistis mampu menjaga pertumbuhan secara berkelanjutan. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.