BWF World Tour Finals 2021: Kevin/Marcus Hanya Runner Up

Bali, MINA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meminta maaf usai gagal meraih juara dan hanya jadi runner up pada gelaran 2021.

Marcus/Kevin harus menunda mimpi mereka untuk menambah koleksi trofi juara setelah takluk dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan skor 16-21, 21-13, 17-21 pada laga final BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Ahad (5/12).

“Kami sangat lelah tentunya dan sedikit kurang beruntung. Kami hampir [membalikkan kedudukan] setelah 16-16. Akan tetapi inilah pertandingan, terkadang Anda menang dan terkadang Anda kalah,” kata Marcus.

“Saya pikir permainan kami berjalan sangat bagus tetapi lawan kami bermain lebih baik,” ujar Kevin menimpali.

Marcus/Kevin menelan kekalahan kedua dari Hoki/Kobayashi dalam tiga pertemuan di final pada Indonesia Badminton Festival.

Pasangan ganda putra peringkat satu dunia itu sebelumnya mengalahkan Hoki/Kobayashi di final Indonesia Open 2021 tetapi kalah pada final Indonesia Masters 2021.

Pasangan ganda putra peringkat satu dunia itu meminta maaf karena tidak dapat mempersembahkan gelar juara. Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus final BWF World Tour Finals 2021.

Pencapaian Marcus/Kevin pada BWF Tour 2021 terbilang bagus. Mereka selalu mencapai babak final dalam lima turnamen terakhir yang diikuti.

Indonesia Badminton Festival merupakan rangkaian turnamen bulu tangkis internasional yang terdiri dari Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals 2021.

Ketiga event di atas semuanya mempertemukan Hoki/Kobayashi dengan Marcus/Kevin di final. Hoki/Kobayashi menjadi juara di Indonesia Masters dan BWF World Tour Finals, sedangkan Marcus/Kevin kampiun Indonesia Open.

Selanjutnya, Konsentrasi Marcus/Kevin dan wakil Indonesia lainnya akan tertuju pada event pamungkas yaitu Kejuaraan Dunia 2021.

Kejuaraan Dunia 2021 akan berlangsung di Huelva, Spanyol, mulai 12 Desember mendatang. Ya, hanya berselang satu pekan dari sekarang. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.