PBSI Gelar Mini Turnamen Internasional Jelang BWF World Tour Finals 2022

(Doc. PBSI)

Jakarta, MINA – Persatuan Bulu Tangkis Indonesia () akan menggelar bertajuk BNI Bright up Cup 2022 yang dijadwalkan akan bergulir pada 10-11 November 2022 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Bright up Cup 2022, Armand Darmadji mengatakan bahwa ajang mini turnamen ini digelar sebagai persiapan jelang 2022 tanggal 14-18 Desember nanti di Guangzhou, China.

“Ini merupakan agenda PBSI 2022 sebagai rangkaian turnamen tahun ini. Jadi, turnamen ini bukan dadakan,” kata Armand dalam Konferensi Pers PBSI, Kamis, (3/11).

“Pada hari pertama yaitu 10 November kami akan mengadakan pertandingan tunggal putra terlebih dahulu baru kemudian pertandingan ganda putra pada 11 November,” ujarnya.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah Optimis Pembangunan Kampus STISA ABM Selesai Cepat

“Meskipun turnamen ini mengusung Sports dan Entertainment, saya berharap tentunya untuk para pemain Indonesia bisa meningkatkan performa terbaik secara teknik maupun secara mental,” ucap Armand.

Sejumlah pemain Indonesia maupun luar negeri turut meramaikan ajang Bright up Cup 2022.

Mereka adalah pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Kemudian tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Adapun sejumlah pemain negeri tetangga yang berpartisipasi adalah dua pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Kemudian, dari sektor tunggal putra hadir pula dua pemain Negeri Jiran, Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, dan tunggal putra asal Thailand, Sitthikom Thammasin.

Baca Juga:  Menkop UKM: Indonesia Maju dengan Sertifikasi Halal

Sementara itu, pemain ganda putra Indonesia Fajar Alfian menyambut baik digelarnya ajang Bright up Cup 2022. Menurutnya, ajang ini bisa mengukur kemampuannya karena lawan yang akan dihadapi pada ajang BWF World Tour Finals nanti akan hadir.

“Pertandingan ini sangat luar biasa apalagi bisa disaksikan oleh seluruh fans bulu tangkis Indonesia,” kata Fajar.

“Biasanya kan kita kalau melakukan persiapan untuk turnamen besar hanya ada simulasi melawan teman-teman pelatnas tapi sekarang bisa melawan saingan kita di World Tour Finals,” ujarnya.

“Saingan kita di World Tour Finals, ada juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan ganda putra Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, jadi bisa mengukur kemampuan kita untuk berlaga di ajang eksibisi ini,” tutur Fajar.

Baca Juga:  Sebanyak 40 Ton Beras Bantuan Tiba di Posko Banjir dan Longsor Sulsel

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga sudah menyegel tempat untuk berlaga pada BWF World Tour Finals. (R/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.