CEKAL Corona, DD Bagikan Masker dan Hand Sanitezer bagi Ojol

Tanggerang, Banten, MINA – Dompet Dhuafa (DD) dalam gerakan CEKAL (Cegah Tangkal) Corona, merangkul membagikan masker dan hand sanitizer pada pengemudi-pengemudi ojek on line yang dapat digunakan dalam beraktifitas.

“Wabah virus Corona di Indonesia belum berakhir, namun sebagian masyarakat, harus tetap bekerja demi memenuhi kebutuhannya di tengah pandemi virus Corona (COVID-19),” demikian keterangan yang diterima MINA, Selasa (7/4).

Salah satunya, denikian dinyatakan, adalah driver ojek daring atau yang biasa kita kenal Ojek Online (OJOL), mereka masih beraktifitas di luar rumah, sementara sebagian masyarakat menjalankan program Work From Home (WFH).

Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa drg Imam Rulyawan, MARS mengatakan, peran ojek online memang sangat vital di tengah kebutuhan mobilisasi yang tinggi. Namun mereka juga takut akan bahaya terpapar virus Corona (COVID-19) yang saat ini mewabah di tengah-tengah masyarakat.

Imam juga membagikan amanah dari donatur berupa sejumlah paket ibadah untuk dapat didistribusikan kepada para penerima manfaat.

“Kami melihat rekan-rekan ojek online sangat rentan terpapar virus COVID-19 saat menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Kepedulian kami salurkan dengan membagikan masker dan hand sanitizer, hal ini sebagai langkah untuk proteksi diri para rekan-rekan ojek online ini, dimana mereka adalah para pejuang keluarga yg harus kita dukung agar tetap produktif di keadaan seperti saat ini,” lanjutnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian DD terhadap para rekan-rekan ojek online ini. Tentu saja kegiatan ini menjadi pemompa semangat kami untuk terus beraktifitas dan kami juga mendedikasikan diri kami sebagai relawan kemanusiaan Dompet Dhuafa, sehingga bisa ikut membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Bang Rey, Koordinator Ojol Nusantara.

Imam menjelaskan, kemitraan dengan Ojol Nusantara sangat penting, sehingga dapat membantu mereka tetap produktif dan mendapatkan hasil bagi keluarga.

“Mekanisme Cash for Work bagi mereka dalam pendistribusian paket kebutuhan masyarakat berupa Paket Ibadah dan juga Paket Sembako, sehingga memudahkan bagi mereka yang terdampak akibat COVID ini,” ucap Imam. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)