China Dorong Tindakan Nyata Solusi Dua Negara

Perwakilan Tetap China untuk PBB, Zhang Jun (foto: Istimewa)

New York, MINA – , Zhang Jun mengatakan, komunitas internasional harus tetap berkomitmen serta bekerja sama untuk menerjemahkan solusi dua negara dari konsensus menjadi tindakan dan dari visi menjadi kenyataan.

Zhang Jun juga mengingatkan, permasalahan Palestina- telah menjadi agenda PBB selama lebih dari tujuh dekade.

“Selama ini, generasi Palestina telah melihat rambut mereka beruban, masa kecil mereka hilang dalam air mata dan harapan mereka pupus dalam penantian,” kata Jun dalam sambutannya di Dewan Keamanan PBB tentang situasi di Timur Tengah, termasuk Palestina, Wafa melaporkan, Rabu (21/12).

Ia menekankan, setiap hari kelambanan oleh komunitas internasional merugikan perdamaian, pengkhianatan terhadap keadilan dan berpotensi kegagalan bagi generasi Palestina berikutnya.

Baca Juga:  Bahrain Serang Israel sebagai Bukti Bela Palestina

Perwakilan Tetap China itu juga mengimbau semua pihak untuk menunjukkan hati nurani, menegakkan keadilan dan memenuhi komitmen dengan tindakan nyata.

“Kami berharap bahwa PBB dan Dewan Keamanan akan mengambil langkah-langkah substantif untuk memajukan solusi dua negara dan mendukung rakyat Palestina dalam memulihkan serta menggunakan hak-hak mereka yang tidak dapat dicabut,” imbuhnya.

“Tiongkok mendukung implementasi penuh dari solusi dua negara. Ketidakadilan sejarah yang dialami oleh rakyat Palestina tidak dapat diperpanjang tanpa batas waktu. Hak nasional mereka yang sah tidak dapat diperdagangkan dan tuntutan mereka untuk menjadi negara merdeka tidak dapat diveto,” tegasnya. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.