DD Raih ASR 2019 sebagai Filantropi Peduli Ekonomi Umat

Jakarta, MINA – Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019 kembali digelar dengan memberikan penghargaan kepada segenap tokoh ekonomi syariah dan institusi keuangan syariah dari perbankan, keuangan nonperbankan, asuransi, financial technology (fintech), multifinance, lembaga filantropi, dan terfavorit.

Pada gelaran , Dompet Dhuafa (DD) mendapatkan penghargaan sebagai Filantropi Peduli Ekonomi Umat, Jakarta, Selasa (19/11) malam, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA Kamis (21/11).

Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi mengatakan, penghargaan tersebut menjadi pemicu positif bagi DD untuk terus berkarya dalam meningkatkan ekonomi keumatan.

“Tentu ini sebagai pemicu positif bagi kami. Dapat penghargaan atau tidak dapat penghargaan, kami harus kerja keras untuk penguatan ekonomi umat. Untuk menguatkan ekonomi umat tentu bukan merupakan pekerjaan yang mudah dan tidak mungkin hanya dikerjakan oleh DD saja. Karena itu, dia mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bergandengan tangan dalam memajukan ekonomi umat,” ucap Nasyith.

Ia menjelaskan, dalam dimensi pembangunan masyarakat, zakat merupakan salah satu instrumen pemerataan pendapatan.

“Dengan pengelolaan zakat yang baik, sangat dimungkinkan membangun suatu pertumbuhan ekonomi sekaligus pemerataan pendapatan pada saat yang bersamaan,” sambungnya.

Program pemberdayaan yang digulirkan bukanlah bersifat karitatif semata, melainkan program pemberdayaan yang mampu menjadikan kaum dhuafa tumbuh bersama membangun kemandirian dan mewujudkan kesejahteraan yang diharapkan. (R/Gun/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)