DD Tekno Dan PT. Finnet Beri Kemudahan Dalam Bekurban Bagi Masyarakat

Jakarta, MINA – Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) yang merupakan entitas Dompet Dhuafa bersinergi dengan PT.Finnet Indonesia (Finnet) menyediakan layanan teknologi keuangan digital guna memudahkan masyarakat untuk beramal menggunakan platform Finpay Payment Gateway milik Finnet.

Perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepat mengajak gerakan filantropi untuk beradaptasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi ini bagi peningkatan kualitas layanan, baik kepada donatur maupun layanan kepada penerima manfaat, Jumat sore (9/8).

Adaptasi pengelolaan filantropi (tindakan seseorang yang mencintai sesama manusia serta nilai kemanusiaan, sehingga menyumbangkan waktu, uang, dan tenaganya untuk menolong orang lain) yang berbasis teknologi saat ini tidak dapat dihindari, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Hal ini menuntut DD untuk membuat ekosistem digital yang lebih terintegrasi, meliputi seluruh aktivitas penghimpunan dan pendayagunaan zakat, infak atau sedekah wakaf dan kurban.

Bertempat di kantor Finnet Telkom Landmark Tower lantai 28 dilaksanakan penandatanganan kedua belah pihak.

Direktur Utama DD Tekno Prima Hadi Putra dan Direktur Utama Finnet Paulus Djatmiko mengambil peran utama dalam penandatanganan serta disaksikan jajaran Senior Leader dari Finnet dan Dompet Dhuafa.

“Kami akan mengoptimalkan solusi pembayaran online dari Finnet. Bila dulu orang berdonasi dan bekurban hanya dengan mendatangi gerai dan jarak dari rumah ke gerai terkadang membuat orang enggan menunaikan niatnya. Dengan Finpay masyarakat dapat berkurban lebih mudah,” ujar Putra Hadi Prima sebagai Direktur Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno).

DD menggencarkan kurban secara digital. Pekurban melalui Dompet Dhuafa dapat melakukan pembayaran kurban menggunakan solusi pembayaran online yang disiapkan oleh Finnet.

“Kini, dengan digitalisasi kita langsung update laporan kurban kepada para donatur. Lebih cepat, aman dan akuntabel,” tambah Prima.

Jelasnya, kurang lebih lima tahun Dompet Dhuafa menerapakan dan mengembangkan digitalisasi pada semua sektor donasinya.

Selama itu pula, lembaga filantropi islam tersebut belajar banyak hal untuk memudahkan siapapun bergabung dalam gerakan kebaikan, salah satunya diterapkan di Tebar Hewan Kurban (THK). (R/Gun/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)