Demonstrasi di Chicago Protes Kejahatan Israel Terhadap Palestina

Foto: Screenshot

Chicago, MINA – Koalisi untuk Keadilan di Palestina menyerukan demonstrasi di depan kantor pusat pemerintah federal di kota Chicago, Amerika Serikat di bawah slogan “Hands Off Palestine” pada Ahad (23/1).

Wafa melaporkan, demonstrasi tersebut adalah yang pertama dari serangkaian acara yang dijadwalkan akan diselenggarakan di sejumlah kota di Amerika Serikat sebagai protes terhadap pelanggaran Israel yang terus berlanjut terhadap rakyat Palestina.

Selain itu, 2.500 Warga Amerika Serikat menandatangani petisi yang menyerukan Menteri Luar Negeri Anthony Blinken agar menghentikan pembersihan etnis di Negev, wilayah Palestina 1948.

Petisi yang diluncurkan oleh Code Pink, sebuah organisasi wanita pendukung hak-hak Palestina itu menyatakan, sejak 1948, Dana Nasional Yahudi telah menggusur orang-orang Palestina dari tanah mereka.

Petisi tersebut mengatakan, Blinken harus menghentikan Dana Nasional Yahudi untuk menghentikan kegiatan penghijauan di Negev, karena tujuan dan hasil dari proyek tersebut adalah pemindahan masyarakat Palestina dari tanah mereka.

Petisi tersebut menggambarkan kegiatan yang dilakukan oleh Dana Yahudi itu sebagai “tindakan destruktif”. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.