Dewan Kerjasama Teluk Kutuk Pembangunan Ratusan Unit Permukiman Israel

Foto: istimewa

Riyadh, MINA – Sekretaris Jenderal Dewan Kerjasama Teluk (GCC) Nayef Al-Hajraf mengutuk keputusan otoritas pendudukan Israel untuk membangun ratusan unit rumah di permukiman baru di wilayah pendudukan Palestina.

Al-Hajraf mengonfirmasi pernyataan itu pada Selasa (12/1), GCC sepenuhnya menolak rencana Israel di Tepi Barat dan penerapan kedaulatan atas mereka.

“Dewan Kerjasama Teluk mendukung saudara-saudara Palestina dan hak mereka yang sah untuk mendirikan negara merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya, sesuai dengan Inisiatif Perdamaian Arab dan resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa,” tegas Al-Hajraf seperti dikutip dari Wafa, Rabu (13/1).

Al-Hajraf meminta masyarakat internasional untuk menekan otoritas Israel agar membatalkan keputusan yang melanggar hukum internasional itu serta agar melindungi rakyat Palestina dan menghentikan serangan lainnya.

Ia menilai, pembangunan pemukiman ilegal menjadi kendala utama untuk menghidupkan kembali proses perdamaian di kawasan Timur Tengah. (T/R5/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)