Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dewi Afiani: Wanita dan Kecantikan Bukan dari Luar Saja

Hasanatun Aliyah - Jumat, 20 April 2018 - 09:59 WIB

Jumat, 20 April 2018 - 09:59 WIB

129 Views

Ilustrasi. (dok. inet)

hijab-300x200.png" alt="" width="300" height="200" /> Ilustrasi. (dok. inet)

Jakarta, MINA – Dewi Arfiani Jusuf, seorang penulis buku panduan busana Muslim mengatakan, menjadi Muslimah dengan kecantikan yng dimiliki seharusnya bukan hanya dari berupa kecantikan luar saja.

“Wanita dan kecantikan bukan dari luar saja, tapi dari dalam juga harus berperilaku yang baik sopan, santun. Kalau dari luar, selain dengan tatarias kita juga harus berpenampil yang sesuai dengan tempat kondisi dan situasi,” katanya kepada MINA.

Hal itu dikatakan usai acara talk show Wanita dan Kecantikan dengan tema “Serasi Berjilbab dengan Aksesoris Cantik Trend 2018” di panggung Family & Kid Zone dalam acara pemeran buku Islam (Islamic Book Fair/IBF) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (19/4).

“Dalam acara ini, saya sharing untuk bengaimana seorang wanita mampu menjaga penampilan baik dari berhijabnya, makeup-nya serta aksesorisnya dan juga prilakunya agar bisa terlihat cantik dari luar  maupun hatinya,” ujarnya.

Baca Juga: Teladan Nabi dalam Memperlakukan Istri-Istrinya

Ia mengajak ibu-ibu bisa memberikan contoh kepada putri-putrinya sekaligus mengajarkan supaya para Muslimah itu untuk tidak berias menor dan mewah ditempat yang tidak pas, contohnya istri pejabat saat berkunjung ke mall dengan berpakaian yang terlalu ketat, tidak pantas, sehingga mengancam kehormatan dirinya sendiri.

“Berias sewajarnya, tapil cantik dengan tidak terlalu menor, tidak berpakaian ketat yang menggoda, berpakaianlah yang tidak terlalu membentuk tubuh itu jauh lebih cantik, lebih di hargai serta bisa memberi contoh kepada generasi penerusnya. Kalau melihat ibunya pakai seksi, pasti anaknya ikutan, tapi kalau ibunya memakai pakaian santun anaknya juga pasti ikut santun,” tambahnya.

Ia barharap, wanita Indonesia selain pintar bagus inner beauty (kecantikan batin) penampilanya serasi enak di pandang mata jadi lebih santun dan lebih di hormati juga. (L/R10/aul/P1)

 

Baca Juga: Indahnya Taat Bagi Seorang Muslimah

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Khadijah
Khadijah
Khadijah
Khadijah
Khadijah
Indonesia
Internasional
MINA Health
Buah Semangka (foto: Site News/Twitter)
MINA Health
Internasional