Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kampanye Boikot UEA Karena Negara Itu Dituduh Banyak Langgar HAM

Rudi Hendrik - Ahad, 8 Oktober 2017 - 16:41 WIB

Ahad, 8 Oktober 2017 - 16:41 WIB

391 Views

Buruh wanita di salah satu pabrik di Uni Emirat Arab. (Foto: UAEInteract)

Buruh wanita di salah satu pabrik di Uni Emirat Arab. (Foto: UAEInteract)

 

Dubai, MINA – Sebuah kelompok hak asasi manusia mengampanyekan boikot terhadap United Emirat Arab (UAE) karena menuduh negara kaya minyak itu banyak melanggar HAM,   banyak kekerasan terhadap pekerja migran dan tahanan, melakukan kejahatan perang di Yaman, pencucian uang dan mendanai terorisme.

Organisasi Kampanye Internasional untuk Kebebasan di Uni Emirat Arab (ICFUAE) pekan ini mengumumkan, mulai 15 Oktober akan melancarkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang pelanggaran hak asasi manusia yang merajalela di UEA.

“UEA telah melakukan kejahatan perang di Yaman selain menjadi pusat perbudakan moderen dan kekerasan terhadap buruh, negara tersebut telah gagal dalam menghormati hak asasi manusia,” kata ICFUAE. Demikian The New Arab memberitakan yang dikutip MINA.

Baca Juga: Dituduh Selundupkan Senjata, Mesir: Netanyahu Bohong

Kelompok tersebut menuduh UEA menjadi pemimpin dalam perdagangan manusia, pencucian uang dan pendanaan terorisme.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan memulai kampanye pada tanggal 15 Oktober untuk menekan otoritas Emirat agar “menghormati hak asasi manusia”.

Sementara itu Organisasi HAM Human Rights Watch juga menuduh UEA memiliki daftar pelanggaran yang luas, termasuk penahanan sewenang-wenang, penghilangan paksa dan penyiksaan terhadap tahanan, serta penganiayaan terhadap pekerja migran.

Pada bulan Juli, kelompok tersebut mengatakan bahwa UEA menyiksa tersangka teror dari Yaman di sebuah penjara rahasia di Eritrea, tapi UEA membantah tuduhan tersebut.

Baca Juga: Warga Turki Tuntut Pengusiran Kapal Perang AS yang Berlabuh di Wilayahnya

Pekan ini, koalisi yang dipimpin Arab Saudi, yang mencakup UEA di dalamnya, ditempatkan dalam daftar hitam PBB karena membunuh dan melukai anak-anak di Yaman selama perang.

Menurut PBB, Koalisi bertanggung jawab atas kematian dan luka-luka dari 683 anak tahun lalu. Namun, pemerintah Riyadh menolak laporan tersebut. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Intelektual Aljazair Cap Israel ‘Produk Kolonialisme Barat’

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Dunia Islam
Palestina
Palestina
Kolom
Timur Tengah
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia