UEA Luncurkan Portal Didukung Kecerdasan Buatan Aktif

Tampilan muka Platform Digital Terpadu Pemerintah UEA yang didukung kecerdasan buatan atau Artificial Inteligence (AI).(Foto: u.ae)

Abu Dhabi, MINA – Otoritas Regulasi Pemerintah Telekomunikasi dan Digital (TDRA) Uni Emirat Arab (UEA) telah meluncurkan Platform Digital Terpadu Pemerintah UEA, u.ae, versi generatif, yang didukung atau Artificial Inteligence ().

Portal ini dianggap sebagai antarmuka perangkat digital pemerintah dengan kehadiran dan saluran akses mendapatkan layanan yang disediakan oleh entitas pemerintah federal dan lokal di UEA.

Kantor Berita WAM dikutip MINA, Senin (17/7), melaporkan/ langkah ini datang dalam konteks rencana ambisius yang mencakup paket layanan AI yang diluncurkan oleh Talal Belhoul Al Falasi, Ketua Dewan Direksi TDRA, dan diimplementasikan secara berturut-turut untuk mengikuti perkembangan teknologi dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Versi generatif yang didukung AI dari Unified Digital Platform (u.ae) Pemerintah UEA menyediakan lingkungan interaktif yang memungkinkan pengguna memperoleh informasi dan layanan pemerintah dengan cara yang menarik dan interaktif sepanjang waktu.

Siapa pun dapat mengakses semua informasi dan layanan yang tersedia di platform, menggunakan Pass untuk beralih ke situs web entitas pemerintah lainnya.

Menggunakan UAE Pass akan memastikan bahwa pengguna tidak perlu mengulang proses pendaftaran di lebih dari satu entitas, mereka juga tidak perlu mengingat banyak kata sandi untuk berpindah antar situs web pemerintah, melainkan menjelajah dengan lancar dan mudah dari satu situs web ke situs web lainnya.

Dalam konteks ini, tim khusus TDRA telah menyajikan ulang konten dengan cara yang memfasilitasi perjalanan pelanggan dan mempersingkat waktu untuk memperoleh informasi dan layanan, yang meningkatkan kebahagiaan pelanggan.

Versi u.ae yang ditingkatkan memanfaatkan algoritme AI generatif untuk mencapai interaksi langsung antara pengguna dan platform, sambil memastikan privasi dengan menggunakan UAE Pass untuk masuk ke platform. Ketika pengguna masuk dan mencari informasi dan layanan, dia mendapatkan kebutuhannya secara individual dan akurat, berkat penggunaan algoritma AI dan UAE Pass, sehingga dia mendapatkan kebutuhannya dengan cepat, tanpa melalui proses navigasi yang panjang antara beberapa pilihan.

Mengomentari perkembangan ini, Direktur Jenderal TDRA Majed Sultan Al Mesmar, mengatakan, Platform Digital Terpadu Pemerintah UEA, u.ae, mewakili kehadiran digital UEA.

“Ini adalah situs web yang paling banyak dikunjungi di negara ini, karena 20 juta orang menggunakannya setiap tahun untuk mencari informasi dan layanan yang mereka butuhkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sultan Al Mesmar.

Dia menambahkan, dengan vitalitas ini, portal mencerminkan gaya hidup digital di UEA, di mana pelanggan dapat memperoleh layanan mereka melalui saluran digital, dan mengakses informasi yang mereka inginkan melalui toko serba ada yang terhubung ke situs web semua entitas pemerintah federal dan lokal.

“Dengan memperkenalkan AI ke dalam mekanisme u.ae, kami telah mengambil langkah penting lainnya menuju masa depan digital, dengan merangkul teknologi terbaru untuk memfasilitasi kehidupan pelanggan dan meningkatkan konsep pemerintahan interaktif yang menempatkan pelanggan pada bagian atas prioritasnya dan memberikan pengalaman pengguna yang mudah dan cepat,” ujarnya.

U.ae adalah elemen kunci dalam kepemimpinan digital UEA, karena termasuk dalam penilaian organisasi internasional tentang tingkat pengembangan pemerintah digital, termasuk Survei E-Government PBB di mana UEA menempati peringkat pertama wilayah Arab dan ke-13 secara global dalam pembangunan dari pemerintahan digital. Itu juga peringkat pertama di wilayah Arab dan ke-12 secara global dalam Indeks Layanan Online.

U.ae adalah perwujudan dari Pendekatan Seluruh Pemerintah, karena menyediakan akses ke hampir 3.000 layanan yang disediakan oleh semua entitas pemerintah federal dan lokal, dan berisi ribuan halaman informasi yang mencakup semua kebutuhan pelanggan, termasuk warga negara, penduduk, dan pengunjung, serta sektor bisnis.

Portal terhubung dan ditautkan dengan semua situs web pemerintah federal dan lokal, yang memfasilitasi akses pengunjung ke informasi dan layanan yang mereka butuhkan.

U.ae nama domain satu huruf, yang membuatnya sederhana dan mudah diingat. Nama domain mencerminkan karakteristik unik UEA. Huruf U adalah singkatan dari Uni Emirat Arab (UEA). Ini juga mengacu pada kata ganti “Anda”, yang mencerminkan fokus Pemerintah UEA dan keinginannya untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan mendengarkan kebutuhan mereka.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.