Digelar di JIEXPO Kemayoran, Muslim Life Fair 2024 Hadirkan Bazar Murah Ramadhan

Plt Direktur Eksekutif, Manajemen Eksekutif, Komite Nasional Keuangan dan Ekonomi Syariah (KNEKS), Dr. Taufik Hidayat dalam opening ceremony Muslim Lifefair 2024. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Menyambut bulan suci Ramadhan, Lima Event menggelar Muslim Life Fair 2024 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bazar murah berbagai produk untuk kebutuhan Ramadhan dan Lebaran ini berlangsung Rabu-Ahad (8-10/3).

Tercatat ada 130 booth exhibitor yang hadir di event ini. Mereka terdiri dari produk fashion & accessories, pendidikan islami, halal travel & umroh, halal herbal, wedding syar’i, kids & baby product, islamic book and publisher, halal cosmetic, multi product hingga kuliner halal aman dan sehat.

Beragam penawaran menarik pun disuguhkan, di antaranya adalah flash sale, banus hadiah dan diskon sampai 75 persen.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti kegiatan tebus murah beragam produk berkualitas seperti fashion, aksesoris, kosmetik dan makanan halal seharga mulai dari Rp 5.000 sampai dengan RP 25.000 yang diadakan dalam 2 sesi yakni pada ba’da Zuhur dan ba’da Ashar.

Baca Juga:  BPBD Bekasi Setuju Adanya Forum Penanggulangan Bencana di Tingkat Kecamatan

Jangan lewatkan pula promo berupa bayar Rp 50.000 ambil kurma sepuasnya di Muslim Life Fair 2024.

“Saat bulan puasa tiba, harga kebutuhan biasanya meningkat. Melalui Bazar Murah Ramadhan, kami berharap Muslim Life Fair dapat membantu pengunjung keluarga dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan sembari meningkatkan ilmu parenting.” kata General Manager Lima Event, Ilham Pradipta.

Tak hanya itu, Muslim Life Fair 2024 yang mengusung tema ‘Pesta Keluarga Muslim’ juga menggelar serangkaian acara inspiratif seputar keluarga, parenting bahkan bisnis Islami.

Sejumlah narasumber ahli yang terdiri dari psikolog, akademisi, entrepreneur muslimah, artis dan tokoh agama siap berbagi ilmu dan pengalaman di parenting class, talkshow dan sharing session.

“Jadi selain berbelanja, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk ilmu pengetahuan mereka,” ujar Ilham.

Baca Juga:  Bukan Heat Wave, BMKG: Peralihan Musim Penyebab Suhu Udara Jadi “Gerah”

Sebagai event keluarga, Mufair 2024 ramah anak karena menyediakan sejumlah wahana menghibur nan edukatif seperti playground yang menyajikan sejumlah kelas eksperimen dan story telling.

“Selain itu terdapat pula lomba MHQ (Musabaqoh Hifdzil Quran) yang menawarkan hadiah menarik,” kata Ilham.

Plt Direktur Eksekutif, Manajemen Eksekutif, Komite Nasional Keuangan dan Ekonomi Syariah (KNEKS), Dr. Taufik Hidayat mengatakan, kehadiran Muslim Life Fair kali ini juga menjadi kick off dari rangkaian event National Halal Fair 2024.

Selain di Jakarta event akbar National Halal Fair dari KNEKS yang diselenggarakan secara serentak di 12 provinsi selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah. 11 Provinsi lainnya yang menggelar National Halal Fair adalah Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, dan Gorontalo.

Baca Juga:  UIN Ar-Raniry Diharapkan Jadi Penggerak Moderasi Beragama

“Muslim Life Fair dalam rangkaian National Halal Fair 2024 menjadi sarana strategis untuk meningkatkan image, pemasaran dan visibilitas produk halal sehingga literasi masyarakat mengenai penerapan ekonomi syariah juga meningkat,” kata Taufik.

Hadirnya Muslim Life Fair 2024 yang menjadi bagian dari National Halal Fair yang turut berperan dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah dan industri halal tanah air. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.