Din: Pemerintah Harus Adil

Dewan Pembina Majelis Ulama (MUI) . (Foto: Rendy/MINA)

 

 

 

Jakarta, 29 Rabi’ul Awwal 1438/29 Desember 2016 (MINA) – Dewan Pembina Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Din Syamsuddin mengatakan bahwa dalam menyelesaikan sebuah permasalahan harus bersikap adil.

Din menilai bahwa sikap adil yang ditunjukkan pemerintah akan berdampak besar dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

“Pemerintah harus adil ketika muncul isu, khususnya isu keagamaan. Tidak boleh berat sebelah,” kata Din usai menghadiri acara Refleksi Akhir Tahun 2016 bertema “Tantangan Merawat Kebangsaan Indonesia” di Museum Nasional, Jakarta, Kamis (29/12).

Sementara tokoh keagamaan, kata Din, berfungsi sebagai pengingat terhadap kebijakan pemerintah apabila ada yang terkesan berat sebelah.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa UI Berkumpul di Perkemahan Solidaritas Palestina

Ucapan Din ini menanggapi pertanyaan terkait peran ulama dalam mengawal kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias .

Seperti diketahui bersama, Ahok dinyatakan berstatus tersangka karena telah dianggap melecehkan Al-Quran surat Al-Maidah ayat 51 dan perkaranya sudah melalui tiga kali sidang.

Terakhir, Majelis Hakim menolak eksepsi Ahok dan penasehat hukumnya. Sidang terus dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi pada 3 Januari 2017 mendatang. (L/R06/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.