Diplomat Senior PBB Dukung Hak Palestina

New York, MINA – Diplomat senior PBB Lakhdar Brahimi telah menyuarakan dukungan bagi hak rakyat Palestina untuk memerangi ketidakadilan yang mereka alami, termasuk dari rencana aneksasi Israel yang didukung AS.

Dalam surat terbuka kepada mantan pemimpin senior pemerintah, pejabat, intelektual, dan aktivis di seluruh dunia Arab, diplomat Aljazair itu memuji penolakan terhadap rencana aneksasi Israel oleh para pemimpin Palestina dan rakyat Palestina di Wilayah Pendudukan, di Yerusalem, di Gaza, di Israel dan Diaspora. WAFA melaporkan, Jumat (3/7).

“Kami sangat mendukung hak rakyat Palestina untuk berperang melawan ketidakadilan yang tak tertahankan ini dengan segala cara yang tersedia. Kami mendukung khususnya aksi boikot dan menyerukan kepada seluruh dunia untuk secara aktif berpartisipasi di dalamnya,” ujarnya.

Menurutnya, perlawanan menentang pendudukan akan berhasil seperti ketika warga Afrika Selatan berjuang melawan apartheid.

Dia menambahkan, “Kita dapat dan kita menyatakan dengan sungguh-sungguh bahwa kita, sebagai individu, dan sebagai kelompok, menyatakan bahwa tindakan Israel ini juga  melanggar hukum.“ (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)