Dirjen Bimas Islam Ingatkan Masyarakat Muslim untuk Berqurban

Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin. Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA – Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag), Muhammadiyah Amin mengingatkan kepada masyarakat Muslim yang memiliki kemampuan untuk tidak lupa menunaikan ibadah qurban.

“Kita mengharapkan seluruh umat Islam yang berkemampuan untuk melakukan qurban jadi harapan itu selalu ada dalam setiap kegiatan Idul Adha,” katanya kepada Miraj News Agency (MINA) di Jakarta, Selasa (22/8).

Ia menambahkan, untuk melakukan ibadah qurban tidak harus melakukannya di perkotaan, perlu juga di desa-desa yang masyarakatnya jarang mengkonsumsi daging agar berkurban di sana. Bisa juga dengan membawa daging kurban dari kota untuk warga desa.

Muhammadiyah Amin juga mengatakan, dalam berqurban yang dinilai bukanlah seberapa besar hewan atau daging qurbannya, tetapi bagaimana besar ketakwaaan para pekurban kepada Allah Subhanahu Wataala.

“Jadi berkurban tidak hanya karena dagingnya saja, tapi taqwanya, ukurannya bukan dagingnya, tapi taqwanya. Sampai di mana penekanannya pada taqwa, kalau bukan karena ketakwaaan tidak mungkin mau mengeluarkan uang sampai dua jutaan lah begitu,” katanya. (L/R08/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)