DKM An-Nubuwwah Kembali Adakan Kegiatan Sosial Beri Santunan Bagi Anak Yatim

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) An-Nubuwwah bekerjasama dengan Koordinator Muslimat (Kormat) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Lampung kembali adakan kegiatan sosial berupa penyantunan kepada anak Yatim.

Kegiatan sosial tersebut diiringi dengan pengajian bersama Majelis Taklim Al-Hidayah Negararatu, Natar yang di isi oleh Ketua Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) Biro Lampung, Ustaz Hidayaturrohman di Masjid An-Nubuwwah, Kompleks Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Jumat (1/7).

Ketua Pelaksana kegiatan itu, Heni Nur Hasanah mengatakan, penerima santunan sebanyak 107 anak Yatim dari 15 dusun, yang terdiri dari 14 dusun di Desa Negararatu, dan satu dusun dari Bukit Rejo, Pesawaran.

“Alhamdulillah kita bisa kembali menyalurkan bantuan khususnya untuk anak yatim berupa bingkisan berisikan Alat tulis berupa satu pack buku tulis, satu kota pensil, snack, buku bacaan Sifat Sholat Nabi dan uang tunai berjumlah 112 ribu,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, tujuan dari terlaksananya acara tersebut adalah sebagai syiar dakwah, seperti apa yang Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam memgungsikan Masjid sebagai pusat sentral kehidupan kaum Muslimin.

“Maka dengan terlaksananya acara ini, kita sebagai Ummat Rasulullah hendaknya menjalankan fungsi masjid seperti pada masa Rasulullah sebagai tempat ibadah, tempat belajar, berdakwah, kegiatan sosial, pengobatan serta perlindungan,” ujarnya.

Alhamdulillah, Masya-Allah Tabarakallah Kormat Wilayah Lampung adakan kembali Shadaqoh santunan bagi anak Yatim dengan jumlah yang diakuisisi yang sebelumnya 33, bertambah menjadi 107 anak,” imbuhnya.

Ia berharap, kedepan DKM bisa lebih banyak dan lebih luas lagi jangkauan dalam pemberian santunan bagi yang membutuhkan sehingga akan lebih banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari indahnya Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Hal ini tentu menjadi capaian bagi DKM An-Nubuwwah untuk lebih memperluas jangkauan shodaqoh, di mana mengingat hal ini sebagai acara rutin yang telah diadakan sejak tahun 1998 melalui Pondok Pesantren Al-Fatah. (L/Ara/R12/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)