Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ramadhan Berkah, DKM Mushollah Al-Jamaah Jakut Adakan Santunan Anak Yatim

kurnia - Selasa, 2 April 2024 - 09:48 WIB

Selasa, 2 April 2024 - 09:48 WIB

2 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Ramadhan Berkah, DKM Mushollah Al-Jamaah mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu di Jalan Menteng Terusan, Logoa, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin (1/4).

“Ini adalah kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadhan, dalam rangka berbagi dan membahagiakan anak-anak yatim piatu,” kata Pembina DKM Mushollah Al-Jamaah Ustaz Ade Nuryaman kepada MINA, Selasa (2/4).

Ia juga menyampaikan, dana santunan berasal dari sodaqoh masyarakat sekitar yang lewat melalui kotak amal depan Musholla Al-Jamaah.

Kepada anak-anak, ustaz Ade Nuryaman berpesan belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar sesudah dewasa bagai melukis di atas air.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

“Peribahasa ini memiliki makna memotivasi orang tua agar mendidik anak sejak usia dini karena pengaruhnya akan terlihat jelas,” katanya.

Jadi katanya, mumpung kalian masih anak-anak banyaklah belajar jangan malas belajar,rahi cita-cita dengan belajar untuk mempersiapkan masa depan.

Ia menceritakan kisah kisah Ibnu Hajar Al Asqalani seorang anak yatim kisah perjalanan dalam menuntut ilmu beliau patut adik-adik contoh, bahwa dalam menuntut ilmu, kita tak boleh mudah putus asa.

“Meski sudah berbekal tentang seorang anak yang ingin belajar namun tidak bisa-bisa nangkap, tetapi motivasi untuk belajar terus dilakukan,” ungkapnya.

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Kata Ustaz Ade Nuryaman, dalam menuntut ilmu dibutuhkan kesabaran, sabar belajar, dan sabar proses menuntut ilmu, selalu memohon doa kepada Allah agar di mudahkan.

Kegiatan santuanan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu menghadirkan dai kondang asal Tanjung Priok Ustaz Ahmad Rifa’i, Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI-A) Al Fatah Ustaz Nuruddin dan tokoh masyarakat.

Dr. HC. R. Wali Al Fattaah membangun Mushollah Al-Jamaah sebagai pusat dakwah dan kegiatan ibadah kaum muslimin Jakarta Utara. Mushollah Al-Jamaah berdiri sejak tahun 1963, dan sebagai pusat dakwah, sarana ibadah shalat dan tak’lim para warga Logoa Jakarta Utara. (L/R4/R1)

 

Baca Juga: Pelatihan UMKM di Jakarta Diharap Lahirkan Muzaki Baru

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia