DKM Masjid Baitul Muttaqin Bekasi Sedekah Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

Bekasi, MINA – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Muttaqin Markaz Niyabah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menyalurkan 1.000 untuk korban bencana banjir di Bekasi dan sekitarnya selama empat hari.

“Kegiatan sedekah nasi bungkus sudah menjadi agenda rutinan setiap kali datang musim hujan, sebab banyak masyarakat dan warga yang terdampak di Bekasi,” kata Ketua DKM Masjid Muttaqin Sohidun Ihsan kepada MINA, Rabu (24/2).

Ia mengatakan, program sedekah nasi bungkus bahkan bukan hanya ketika musibah banjir saja tapi juga untuk taziyah orang meninggal selama 3 hari disedekahkan di masjid ini.

“Juga untuk kegiatan warga yang baru  pindahan kita bantu melakukan program sedekah nasi bungkus dengan membuka dapur umum untuk masak-masak di masjid ini,” tambahnya.

Ustaz Sohidun mengimbau, “Setiap kali adakan taklim selalu mengajak para jamaah untuk menghayati, dan merasa membantu saudara-saudara kita yang sedang mendapat musibah,”

“Harapan kami dengan program sedekah nasi bungkus ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak musibah banjir, dan juga jadi amal soleh bagi ibu ibu yang memasak,” ujar ustaz Sohidun. (R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)