Panitia Tabligh Akbar Ponpes Al-Fatah Sediakan 20.000 Lebih Nasi Bungkus

Ibu-Ibu Ponpes Al-Fatah antusias membantu masak ribuan nasi bungkus di halaman Ponpes Al-Fatah selama Rabu-Ahad (28-2/3-3)

Bogor, MINA – Panitia Festival Sya’ban dan Tabligh Akbar 1445 H menyediakan 20.000 lebih untuk puluhan ribu jamaah yang hadir di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Demikian Ketua Panitia Muqorrobin dalam laporan di depan jemaah yang memenuhi masjid dan sekitarnya pada Ahad pagi (3/3).

“Kita melayani para tamu dengan maksimal, sebab Islam mengajarkan akhlak mulia dan sopan santun kepada kepada tamu yang datang berkunjung,” kata Muqorrobin.

Dia juga mengatakan, kita harus maksimal dalam menyuguhkan minuman atau makanan kepada tamu.

“Sebab, terpenting niat dan ikhlas menjamu tamu. Sebagai tuan rumah, hendaknya harus menghargai selera dan kebiasaan tamu dalam makan dan minum,” imbuhnya.

Ada hal yang menarik di acara Tabligh Akbar, ibu-ibu warga sekitar Ponpes Al-Fatah sangat antusias membantu menyiapkan begitu banyak nasi bungkus. Dengan sistem thoifah (kelompok) Ibu Hanifah warga Ponpes Al-Fatah mendapatkan tugas untuk membantu buat nasi bungkus.

Mereka rela bangun malam pukul 00:00 untuk untuk menyiapkan nasi bungkus untuk jamaah.

Rangkaian Festival Sya’ban dan di Ponpes Al-Fatah Cileungsi di antaranya: Pawai Cinta Al-Aqsa, Donor Darah, Bedah Buku, Layanan Kesehatan, Bazar Sya’ban, Bakti Sosial dan lainnya. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.