DMI Buka Camp Religi Se-ASEAN

Jakarta, MINA – Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) H. Syafruddin membuka camp religi se-ASEAN dan launching Milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ke 45 tahun, di Masjid Istiqlal Jakarta.

H Syafruddin merasa bangga, karena BKPRMI mengabdi untuk memberdayakan umat dan menciptakan generasi qurani yang mandiri.

“BKPRMI menjelang usia ke 45 tahun akan terus bergerak untuk kepentingan ummat. Ini harus kita dukung bersama,” kata Syafruddin dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/8).

Menurutnya, seluruh kader BKPRMI sangat mandiri dan tak pernah berharap pada orang lain dalam menjalankan misi dakwahnya membina generasi qurani.

Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi al Idrus, mengatakan, kegiatan Camp Religi se-ASEAN, LMD II LPPDSDM, Diklatsus Propost Brigade BKPRMI, Festival Gemas LPPKS, memiliki serangkaian kegiatan.

Diantaranya bakti sosial membersihkan 45 ribu masjid se-ASEAN, memberikan bingkisan kepada 4.500 kaum dhuafa dan 4.500 anak yatim, serta makan siang untuk 1.000 kaum dhuafa.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur seluruh kader BKPRMI se Indonesia, yang tidak terasa sudah 45 tahun mengabdi kepada umat dan bangsa dengan menciptakan generasi qurani yang cerdas dan jujur,” ucap Datuk Said Aldi didampingi Sekjend Drs H.Ahmad rizqon,dan dirnas LPPDSDM Dr Nanang Mubarok.

Kegiatan terselenggarakan berkat dukungan seluruh kader BKPRMI di DPW, DPD, DPK, DPdes diseluruh Indonesia yang hingga saat ini terus bergerak untuk kepentingan umat

Said menambahkan, Camp Religi BKPRMI ke-45 ini ditandai Pembukaan Food Bank BKPRMI dengan memberikan bingkisan 1.000 kepada kaum dhuafa dan anak yatim di DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara,

Datuk Said Aldi mengucapkan terima kasih kepada Waketum DMI yang selalu memberikan motivasi dalam membina Pemuda Masjid di Indonesia

“Kami sangat berharap ada sosok seperti pak Syafrudin yang lain yang sangat peduli dengan pembinaan ummat di Indonesia, dan yang selalu mengingatkan kepada seluruh kader BKPRMI agar pemuda masjid terus menerus bersikap mandiri, jujur dan amanah menjalankan fungsi pemuda masjid dalam membina generasi qurani,” tuturnya.

Ketua Panitia Maisar Setiawan, mengatakan, Camp Religi se-ASEAN sebagai ajang silaturahim kader BKPRMI di Indonesia dan ASEAN, sekaligus sebagai sarana untuk membantu kaum dhuafa dan anak yatim. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)