DMI Kota Kupang Adakan Bedah Rumah Seorang Janda

Kupang, MINA – Dalam rangka membantu sesama Muslim yang kesusahan, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengadakan program “Bedah Rumah”.

Kali ini, Bedah Rumah DMI Kota Kupang menargetkan rumah Ibu Yati, seorang janda separu baya beranak tiga warga Kelurahan Namosain, Kupang.

Ardansyah, Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan DMI Kota Kupang, mengatakan, rumah ini cukup memprihatinkan, kayu-kayu sudah pada lapuk, atap dan dindingnya yang menggunakan seng sudah berkarat.

“Atap sudah pada berkarat dan bocor. Memasuki musim penghujan adalah hari-hari yang sulit untuk Ibu Yati, janda yang telah ditinggal untuk selamanya oleh sang suami hampir sepuluh tahun yang lalu,” kata Ardansyah kepada MINA, Sabtu (1/2).

Baca Juga:  Israel Berencana Kirim Pasukan Tambahan ke Rafah

Ia mengungkapkan, untuk mempertahankan hidup dan membiayai pendidikan anak-anaknya, Ibu Yati bekerja sebagai tukang cuci panggilan dengan bayaran yang tidak seberapa.

Sementara itu, Haji Muhammad MS sebagai salah satu donatur yang juga adalah Pembina DMI Kota Kupang, datang bersilaturahmi ke rumah Ibu Yati.

Ketua MUI Kota Kupang ini memberikan semangat dan nasihat agar Ibu Yati tak patah semangat dan tetap bersyukur.

“Ini sudah takdir Allah kita dipertemukan, kita tak ada hubungan keluarga secara langsung, namun akidah Islam telah mempersaudarakan kita semua. Umat Islam adalah satu tubuh dan kita akan membantu secara berjamaah. InsyaAllah dengan berjamaah kita akan lebih kuat dan bisa saling membantu,” kata Muhammad.

Baca Juga:  Mahasiswa STAI Al-Fatah Ikuti Aksi Peringatan Nakba ke-76

Selain Bedah Rumah, DMI Kota Kupang Bidang Sosial Kemasyarakatan telah melakukan sejumlah program bantuan, seperti proses pendampingan kasus penganiayaan dan upaya pemurtadan, penyaluran bantuan bagi lansia dhuafa, penyaluran air bersih, bantuan bagi korban banjir di Jabodetabek, santunan bagi anak-anak pengungsi Suriah di kamp Turki, dan lainnya.

DMI Kota Kupang menerima donasi dari para dermawan yang ingin memberikan bantuannya untuk kegiatan kemanusiaan di Kota Kupang dan sekitarnya. Bantuan para donatur bisa melalui Rekening Khusus Donasi Sosial, Bank Muamalat (kode bank 147) 7610020824 a.n Ardansyah, konfirmasi melalui nomor ponsel 082146483080. (L-B05/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan