Walikota Bandung, PZU, YBM PLN Kolaborasi Resmikan Bedah Rumah

Bandung, MINA – Bersama Walikota Bandung, Pusat Zakat Umat (PZU) dan YBM PLN berkolaborasi dalam Program Bedah Rumah di kota Bandung. Program ini bertujuan untuk membantu membangun kembali rumah rusak dan tidak layak ditempati, Sabtu (29/2).

Program yang dilaksanakan sejak awal Desember ini, merupakan realisasi dari Protocol Collaboration Forum Zakat for Poverty Reduction yang ditandatangani kedua anggota FOZ tersebut dalam CEO Lembaga Amal Zakat (LAZ) Forum, Oktober lalu, demikian keterangan yang diterima MINA.

Kerjasama terjalin mengingat LAZ memiliki tugas untuk mengelaborasikan potensi yang ada pada semua lembaga agar manfaat zakat dirasa lebih optimal baik oleh muzakki maupun mustahik, khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga:  Kisah Mbah Bardan, Nabung Berdua untuk Haji tapi Ditinggal Istri

Hadir dalam agenda tersebut, Walikota Bandung H. Oded Muhammad Danial, Direktur Utama PZU Dr. Ahmad Hasan Ridwan, Manajer PT PLN (Persero) UP3 Kota Bandung Majuddin, serta jajarannya
Total rumah yang direnovasi 10 unit dengan biaya Rp500 juta.

Mang Oded, sapaan akrab Walikota Bandung pads kesempatan itu mengaku bahagia atas kolaborasi tersebut.

“Saya sangat senang. Alhamdulillah di Kota Bandung, sedang berjalan kolaborasi proses kerjasama antara pemerintah, dengan PLN dan lembaga zakat yakni PZU dan YBM PLN,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para penerima manfaat untuk menjaga titipan Allah melalui PZU dan YBM PLN dengan
semakin mendekatkan diri kepadaNya.

Direktur Utama PZU, Ahmad Hasan Ridwan menjelaskan, program ini bersifat kolaboratif dalam rangka kegiatan lebih ekselen. Agar memberikan yang terbaik bagi umat, maka perlu kolaborasi. Kalau tidak kolaborasi, sebuah program sifatnya akan parsial dan tidak dirasakan banyak orang.

Baca Juga:  Dua Buku Teguh Santosa Lengkapi Pojok Baca Digital PWI

Ketua Forum Zakat, Bambang Suherman jugs mengapresiasi kolaborasi antar anggota FOZ. Agenda tersebut dibarengi dengan peletakan batu pertama renovasi ‘Rumah Cahaya Bangkit’ yang juga merupakan sinergi antara YBM PLN dan PZU.

Dalam acara ini juga dilaksanakan sebar 1000 Paket sembako yang dibagikan untuk enam kelurahan, Nyengseret, Karangaanyar, Cibadak, Pelindung Hewan, Karasak, Panjunan.

Diharapkan sinergi antara YBM PLN dan PZU akan terus berlanjut dan bermanfaat bagi umat beserta program-program berbagi kebahagiaan untuk umat. (R/R8/RS1))

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Insaf Muarif Gunawan

Editor: illa