Drone Israel Tembak Penerbang Balon Api, Satu Orang Gugur

Tel Aviv, MINA – Pesawat tanpa awak (drone) militer Israel pada Kamis (19/7) menembak sekelompok warga Gaza yang menerbangkan , dilaporkan menggugurkan satu orang dan melukai dua lainnya.

Dalam sebuah pernyataan, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan, warga Palestina penerbang balon adalah anggota Hamas, demikian Times of Israel melaporkan.

Beberapa waktu kemudian, IDF juga mengatakan bahwa warga Gaza menembakkan dua mortir ke pasukan keamanan Israel yang berpatroli di pagar keamanan Gaza di daerah itu, tanpa menimbulkan korban.

“Pesawat kami melakukan serangan terhadap sel teror yang meluncurkan balon pembakar di dekat pos Hamas di Gaza selatan,” kata tentara.

Kementerian Kesehatan Hamas mengatakan, Abdel Karim Radwan yang berusia 22 tahun gugur dan dua temannya terluka oleh serangan pesawat tak berawak Israel di wilayah Khan Younis.

Selama beberapa bulan terakhir, warga Palestina di Gaza telah menerbangkan ribuan layang-layang dan balon yang membawa alat pembakar, memicu ratusan kebakaran di tanah pertanian dan cagar alam di Israel selatan yang dekat dengan perbatasan Gaza.

Ada 11 kebakaran yang terjadi di Israel pada hari Kamis oleh perangkat pembakar. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.